Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Des 2016 19:10 WIB

TRAVEL-TIPS

Catat! Tips Penting Sebelum Rayakan Tahun Baru di 5 Wilayah Jakarta

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi Tahun Baru di Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Ilustrasi Tahun Baru di Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Malam Tahun Baru akan dimeriahkan sejumlah panggung di 5 wilayah Jakarta. Sebelum seru-seruan, perhatikan dulu tipsnya agar acara Tahun Baru berjalan lancar.

Masyarakat diperkirakan menyemut di sekitar panggung yang tersebar di 5 wilayah Jakarta jelang pergantian tahun tengah malam nanti. Jika kamu ingin acara tahun baruan kamu lancar, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelumnya.

Dihimpun detikTravel, Sabtu (31/12/2016) berikut beberapa tips berguna untuk kamu yang mau merayakan Tahun Baru nanti malam di sejumlah pusat keramaian Jakarta:

1. Cari panggung yang paling dekat rumah

Berhubung perayaan Tahun Baru 2017 nanti malam dipisah di lima wilayah Jakarta, ada baiknya kamu memilih panggung yang lokasinya paling dekat dari rumah.

Selain lebih dekat, tentunya kamu juga tidak perlu repot-repot naik angkutan umum atau menyetor mobil untuk mencapai lokasi panggung. Belum lagi kondisi jalanan Jakarta yang pasti main ramai jelang malam pergantian tahun.

Baca Juga: Car Free Night Batal, Ini Lokasi Panggung Tahun Baru di Jakarta

2. Waspada copet

Di tengah keramaian Tahun Baru, pasti ada saja copet yang mengintai dompet dan harta benda berharga kamu. Daripada kecopetan, ada baiknya kita lebih waspada dan hati-hati.

Jika biasanya kamu menaruh dompet di saku, maka saat mengikuti perayaan malam Tahun Baru nanti masukanlah ke dalam tas. Simpan di tempat yang paling dalam dan sulit dijangkau tangan.

Jaga terus barang bawaan begitu kamu tiba di tempat tujuan. Apalagi saat detik-detik pergantian tahun, suasana bakal makin penuh sesak oleh orang-orang.

3. Tidak usah tampil mencolok

Daripada jadi intaian copet atau hilang barang berharga, ada baiknya kamu membawa barang seperlunya dan tidak berpakaian mencolok. Ingat, mencegah lebih baik daripada kejadian.

Perhiasan berlebihan, tinggalkan saja dulu di rumah. Punya aneka gadget, bawa saja satu yang jadi andalan. Dompet dan gadget andalan, serta kamera untuk yang suka foto-foto, itu sudah cukup. Bawa semua dalam tas ransel yang ringkas.

4. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Sebelum berangkat ke Car Free Night, pilihlah baju dan alas kaki yang nyaman. Pakailah baju yang menyerap keringat. Untuk alas kaki, pakailah sepatu, sepatu sendal atau apapun dengan alas yang empuk dan enak dibawa jalan-jalan. Jangan sampai pulang dari Car Free Night, kaki kita malah lecet-lecet.

5. Isi penuh baterai ponsel

Selain untuk berfoto-foto atau merekam, ponsel sangat penting untuk berkomunikasi saat pergi bersama-sama. Terutama saat terpisah, menghubungi teman dengan ponsel adalah cara yang tercepat.

maka dari itu, jangan lupa mengisi baterai ponsel sampai penuh sebelum pergi ke festival Tahun Baru. Juga, pastikan jangan menghabiskan baterai jika belum bertemu lagi dengan teman atau keluargamu.

6. Selalu bilang jika ingin pisah

Kuncinya, jangan langsung main pisah saja. Sempatkan untuk bilang jika ingin ke tempat lain atau ke arah berbeda. Karena jika tidak bilang, bisa membingungkan teman yang lain.

Sederhana saja, bilang jika ingin ke toilet, atau ingin ke pusat keramaian. Juga, bilang apakah ingin ditunggu atau ditinggalkan saja. Kan kasihan jika temanmu menunggu dan mencari begitu lama sedangkan kamu asyik bersenang-senang?

Selamat menikmati malam akhir tahun 2016 dan sampai jumpa di Tahun Baru 2017! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED