Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Jan 2017 08:50 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Alasan Kamu Harus Coba Road Trip di Lampung Akhir Pekan Ini

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Lampung - Liburan akhir pekan ini asyik juga bila diisi dengan road trip bersama sahabat. Lampung pun bisa jadi pilihan tepat buat road trip seru.

Perjalanan dengan mobil pribadi atau sewaan di jalur darat memang menghabiskan waktu lebih banyak dibanding naik pesawat. Namun dengan jarak tempuh yang jauh, road trip menawarkan perjalanan yang lebih seru dan menantang. Salah satu destinasi yang menarik buat road trip ini adalah Lampung.

Berbagai destinasi menarik ada di provinsi di ujung selatan Sumatera itu. Mulai dari pantai hingga gunung, atau sekadar icip-icip kuliner enak, semua bisa dicapai saat road trip.

Untuk jalan lintas utamanya kebanyakan sudah mulus, tapi memang di sejumlah kawasan penerangannya masih kurang seperi di jalanan di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan. Traveler sebaiknya bisa menyiasati agar melewati jalanan tersebut saat hari masih cerah agar lebih aman. Mobil yang digunakan juga harus dalam keadaan prima.

Disusun detikTravel, Jumat (13/1/2017) berikut alasan kamu harus coba road trip di Lampung:

1. Mudah dijangkau

Lampung tidaklah sulit dijangkau, banyak pilihan moda transportasi untuk mencapainya. Kalau dari Jakarta misalnya, traveler yang naik bus atau membawa mobil pribadi bisa tiba di Lampung dengan menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Atau kalau mau naik pesawat pun bisa dan penerbangannya terbilang singkat. Setelah mendarat di Lampung, traveler bisa mencari rental mobil untuk memulai road trip.

2. Banyak objek wisata menawan

Objek wisata di Lampung bisa dibilang komplet. Mau jalan-jalan ke pantai? Banyak sekali pilihannya dan tak kalah keren dengan Bali. Sebut saja Pantai Gigi Hiu, Pantai Sari Ringgung, pantai di Pulau Pahawang, Teluk Kiluan hingga Pantai Tanjung Setia yang ombaknya digemari para peselancar.

Selain pantai, traveler bisa berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Gunung Anak Krakatau, Danau Ranau yang ada di perbatasan dengan Sumsel atau sekadar foto-foto kekinian di Little Europe dan Muncak Tirtayasa.

3. Bisa datang ke tempat anti mainstream

Saat road trip, traveler bebas menentukan sendiri mau pergi ke mana dan lewat jalur yang mana. Tinggal arahkan kendaraan menuju ke sana. Kamu bisa bebas mendatangi atau malah tanpa sengaja menemukan destinasi keren yang belum banyak orang tahu

4. Objek wisata menarik lokasinya berdekatan

Sejumlah destinasi wisata letaknya saling berdekatan. Misalnya di Krui, ada Pantai Mandiri, Pantai Tanjung Setia, Pantai Melasti yang masing-masing jaraknya tak jauh.

Kemudian kalau misalnya traveler sedang jelajah sekitar Bandar Lampung, ada juga tempat wisata yang satu sama lain mudah dicapai. Seperti Tugu Adipura atau Bundaran Gajah dengan Taman Dipangga dan Little Europe di Citra Garden. Dalam sehari pun bisa banyak destinasi yang didatangi.

5. Banyak pilihan rute seru

Wilayah Lampung begitu luas. Kalau hanya punya waktu libur 2 atau 3 hari dan ingin berkendara santai, sebaiknya pilihlah rute yang memungkinkan. Misalnya traveler ingin banyak berkunjung ke aneka pantai sambil menjajal serunya surfing, maka bisa memilih rute di wilayah barat.

Ini bisa dimulai dari Bandar Lampung, Kota Agung kemudian Krui. Untuk pulangnya mungkin bisa berkunjung ke Danau Ranau dulu baru pulang lewat jalur Liwa, Kota Bumi hingga sampai kembali di Bandar Lampung. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Tapal Batas

Belanja di Toko Duty Free Timor Leste

Minggu, 23 Apr 2017 12:25 WIB

Pos perbatasan di Batu Gede, Timor Leste, bisa didatangi traveler Indonesia, meskipun tanpa cap imigrasi. Di sana kita bisa belanja di toko duty free.