Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Jan 2017 16:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Pergi Wisata Malam, Simak Dulu 5 Tipsnya!

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Suasana malam di Malioboro, Yogyakarta (Edzan Raharjo/detikTravel)
Suasana malam di Malioboro, Yogyakarta (Edzan Raharjo/detikTravel)
Jakarta - Pergi berwisata tidak selalu dilakukan di siang hari. Saat malam hari pun, banyak lho kegiatan wisata yang dapat dilakukan, tapi harus tahu dulu tipsnya.

Berwisata kuliner, melihat sisi lain monumen bersejarah, atau mengunjungi kafe-kafe yang seru. Pastinya sangat berbeda pada saat mengunjunginya di malam hari, kalau dibandingkan pagi atau siang hari.

Tetapi, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Kali ini, detikTravel, Kamis (19/01/2017) akan memberikan beberapa tips kalau traveler mau pergi berwisata di malam hari:

1. Mencari informasi lokasi yang akan dituju

Sebelum berwisata di malam hari, baiknya carilah betul-betul informasi seputar lokasi yang akan dituju. Terlebih, jika traveler belum pernah berkunjung ke destinasi tersebut.

Informasi yang dicari dapat transportasi menuju tempat tujuan, ketentuan apa yang harus dipatuhi hingga kondisi dan situasi lokasi. Ini dapat membantu traveler untuk menyiapkan segala kebutuhan dengan matang.

2. Jangan berpakaian mencolok

Penting! Saat pergi di malam hari, hindari berpakaian mencolok atau berdandan berlebihan. Berpakaian mencolok dapat memancing orang yang berniat tidak baik kepada traveler.

Sebaiknya gunakanlah pakaian sewajarnya, jangan memakai aksesoris berlebihan yang dapat mengundang kejahatan. Serta jangan lupa untuk menjaga barang bawaan dan selalu waspada ya, traveler.

3. Sebaiknya ajak teman

Tidak semua sudut-sudut lokasi terpantau oleh petugas keamanan. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sebaiknya ajaklah seorang teman untuk berwisata di malam hari.

Selain menghindari hal yang tidak diinginkan, mengajak teman juga dapat membantu traveler saat berpetualang lho. Seperti membantu mengambil foto atau sharing biaya wisata seperti transportasi dan makanan.

4. Hati-hati dengan uang tunai

Saat pergi berwisata, tentunya butuh biaya. Ada baiknya untuk membawa uang tunai karena lebih sulit mencari ATM di malam hari, kecuali sudah hafal letaknya.

Ini juga dapat mempermudah traveler untuk melakukan segala sesuatu. Seperti beli makanan kaki lima atau naik transportasi umum. Eits, tetapi jangan membawa uang terlalu banyak ya, demi keamanan.

Pastikan dompet atau tas tempat kita menyimpan uang, kita awasi sepenuhnya. Jangan lengah ketika sedang rehat, seperti halnya menaruh tas di bawah meja. Tetap perhatikan!

5. Isi baterai gadget sampai penuh

Untuk mengantisipasi keadaan darurat, isilah baterai gadget traveler hingga penuh. Jika memiliki portable charger, baiknya turut serta dibawa.

Tidak hanya untuk keadaan darurat, tetapi juga dapat digunakan untuk hiburan selama berwisata. Traveler pastinya tidak mau kelewatan mengabadikan momen dengan berfoto atau mendengarkan lagu sepanjang perjalanan bukan? (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Tapal Batas

Belanja di Toko Duty Free Timor Leste

Minggu, 23 Apr 2017 12:25 WIB

Pos perbatasan di Batu Gede, Timor Leste, bisa didatangi traveler Indonesia, meskipun tanpa cap imigrasi. Di sana kita bisa belanja di toko duty free.