Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Feb 2017 15:55 WIB

TRAVEL-TIPS

6 Tips Liburan Bagi Traveler yang Jomblo

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Liburan tidak harus selalu ramai-ramai atau bersama orang lain. Pergi traveling sendiri pun tetap bikin bahagia lho, asalkan tahu tipsnya.

Terlebih jika kamu jomblo. Memang sih, terkadang tidak punya pasangan membuat perasaan seperti ada yang hilang. Solusinya, cobalah pergi traveling dan mengeksplor hal-hal yang baru!

Tapi, sebelum pergi, ada tipsnya lho. Kali ini, detikTravel Kamis (16/2/2017) akan memberikan tips buat traveler jomblo yang ingin pergi liburan:

1. Jangan baper

Terkadang, sendiri memang menimbulkan rasa kesepian. Tetapi, ini kembali lagi bagaimana traveler menyikapi rasa sepi itu sendiri.

Kuncinya, jangan baper! Kalau terlalu membawa perasaan saat traveling, bisa-bisa hanya meratapi nasib dan cuma bengong saja tanpa menikmati asyiknya traveling. Padahal, banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan.

Apalagi saat melihat pasangan di jalan, ingat, mereka belum tentu bahagia. Siapa tahu saat sendiri kamu lebih bebas memilih tujuan dan keinginan diri sendiri.

2. Cari tempat liburan asyik

Karena hanya sendiri, traveler lebih bebas memilih kemana akan pergi. Tidak perlu repot-repot untuk menanyakan keinginan pasangan.

Kemana pun perginya, pasti ada tempat yang asyik dan wajib dikunjungi. Cari informasi seputar lokasi-lokasi seru yang ada di tempat liburan. Siapa tahu, malah bertemu jodoh di sana.

3. Berpenampilan menarik

Saat jomblo, ini waktu yang tepat untuk mempromosikan diri sendiri. Bawa baju dan aksesoris yang paling kece!

Dengan berpenampilan menarik, tentunya traveler akan dilirik oleh orang lain. Tapi, jangan terlalu dilebih-lebihkan ya. Nanti yang ada malah membuat orang lain ilfeel. Pokoknya sewajarnya saja, asal menarik untuk dipandang.

4. Menginap di hostel

Nah, ini juga timing yang pas untuk traveler jomblo menambah koneksi. Menginap di Hostel adalah salah satu caranya.

Di hostel, traveler akan bertemu berbagai traveler lain yang juga sedang berlibur dan berpetualang. Malah seringkali dari luar negeri lho. Bukan cuma mencari jodoh saja, siapa tahu menambah koneksi yang dapat membantu kamu saat traveling lagi atau urusan-urusan lainnya. Masa cuma mengurung diri di hotel saja?

5. Ikut open trip

Saat ini, banyak travel agent atau beberapa organisasi yang menyediakan liburan terbuka untuk umum atau open trip. Ini juga bisa menjadi cara bertemu dengan kenalan baru.

Biasanya open trip diikuti oleh berbagai kalangan pecinta traveling. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam orang yang belum pernah ditemui sebelumnya. Kapan lagi jalan-jalan bareng dan merasakan pengalaman traveling bersama orang baru?

6. Jadilah diri sendiri

Harus diingat, dimanapun dan kapanpun, jadilah diri sendiri. Apalagi saat bertemu orang baru dan berpetualang.

Kalau hanya sekedar mengikuti trend dan menyenangkan orang lain dengan berpura-pura, nantinya akan menyusahkan diri sendiri dan membuat tidak nyaman. Kalau sukanya pergi ke destinasi tertentu, pergi saja kemanapun traveler ingin pergi. Begitupun saat berkenalan dengan orang lain saat traveling, yang ada malah membuat tidak enak satu sama lain. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED