Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Feb 2017 13:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Baca Dulu 6 Tips Ini Sebelum Liburan ke Mandalika, Lombok

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Bukit Merese (Kurnia/detikTravel)
Foto: Bukit Merese (Kurnia/detikTravel)
Lombok Tengah - Mandalika di Lombok menawarkan pesona wisata menakjubkan. Sebelum berlibur ke sana, simak dulu tips berikut ini.

Mandalika merupakan satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang dicanangkan pemerintah. Pembangunan pariwisatanya pun terus digencarkan dan fasilitas buat turis makin dilengkapi.

Aneka objek wisata di Mandalika memang menarik buat dikunjungi. Terlebih buat traveler pecinta pantai. Deretan pantai cantik menyapa traveler yang datang dengan suka ria.

Agar liburan ke Mandalika lebih maksimal, ada beberapa tips yang bisa disimak. Disusun detikTravel, Selasa (21/2/2017), berikut 6 tipsnya:

1. Merencanakan jadwal keberangkatan

Wisata di Mandalika sebagian besar outdoor seperti main ke pantai. Jadi memang lebih baik datang saat cuaca cerah.

Saat terbaik ke Mandalika adalah sekitar bulan Juli dan Agustus. Cuaca lebih bersahabat untuk wisata ke pantai. Kalau memang mendapat waktu libur di bulan tersebut, juga tetap menyenangkan, tapi sebaiknya sebelum siap ke pantai cek dulu ramalam cuaca di hari tersebut.

2. Memilih penginapan

Cukup banyak pilihan penginapan di sekitar Mandalika. Hotel berbintang buat menginap nyaman pun sudah tersedia dan lokasinya tak jauh dari pantai.

Selain hotel, ada sejumlah homestay dengan bujet yang bisa dibilang lebih bersahabat. Traveler juga bisa lebih dekat dengan warga lokal dan berbagi cerita kehidupan sehari-hari dengan mereka kalau menginap di homestay.

3. Wisata pantai

Liburan ke Mandalika tentu rugi kalau tidak bersantai di pantai. Deretan pantai memesona siap memanjakan mata traveler dan memberikan pengalaman liburan seru.

Sebut saja Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung, Pantai Kuta hingga Pantai Seger. Selama di pantai traveler bisa menikmati sunrise dan sunset, berenang, snorkeling hingga surfing. Turis asing pun sudah banyak yang merasakan asyiknya surfing di pantai kawasan Mandalika lho.

4. Jangan lupa naik Bukit Merese

Di pesisir Mandalika, ada Bukit Merese yang dari puncaknya menyajikan panorama indah. Lokasinya di dekat Pantai Aan.

Untuk naik ke puncak bukit treknya cukup mudah. Waktu mendakinya sekitar 10 menit. Setibanya di atas, Pantai Tanjung Aan yang melengkung terlihat dikejauhan, begitu pula dengan Batu Payung.

Berbagai sisi bukit juga menarik difoto. Pada salah satu sisi bukit yang landai, di ujungnya ada sebuah pohon yang sering disebut Pohon Galau. Pohon tersebut adalah satu-satunya di tempat itu dan menjadi spot foto favorit turis, apalagi saat menjelang sunset.

5. Sewa mobil

Jarak antar pantai di Mandalika tak terlalu jauh. Namun capek juga kalau berjalan kaki dan menghabiskan lebih banyak waktu di jalan. Agar perpindahan dari satu pantai ke pantai lain lebih mudah, sebaiknya kamu menyewa mobil atau motor.

Angkutan umum seperti ke kawasan Pantai Kuta memang ada. Tapi kalau dalam sehari ada banyak destinasi yang akan dikunjungi dan tak mau ribet, menyewa kendaraan bisa jadi pilihan tepat.

6. Persiapkan kamera, topi dan sunblock

Momen liburan di Mandalika sayang sekali jika tidak diabadikan dalam kamera. Bawalah kamera serta baterai cadangan agar puas foto-foto. Tak lupa pula topi dan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Tapal Batas

Belanja di Toko Duty Free Timor Leste

Minggu, 23 Apr 2017 12:25 WIB

Pos perbatasan di Batu Gede, Timor Leste, bisa didatangi traveler Indonesia, meskipun tanpa cap imigrasi. Di sana kita bisa belanja di toko duty free.