Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mar 2017 15:16 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Bikin Foto OOTD Menawan Saat Liburan

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Pergi liburan biasanya malas tampil keren. Tetapi sekarang, pergi berlibur juga perlu kelihatan oke untuk bikin foto outfit of the day liburan. Ada tipsnya lho!

Tidak jarang orang-orang memakai pakaian terbaiknya sesuai tempat berlibur yang dituju. Traveling juga perlu mengabadikan momen dalam kamera.

Pastinya akan lebih maksimal kerennya jika berfoto dengan stylish dan fashionable. Kali ini, detikTravel Kamis (16/3/2014) akan memberikan beberapa tips agar foto OOTD traveler saat liburan hasilnya menjadi menawan:

1. Gunakan kamera yang mumpuni

Kunci dari foto yang bagus dan menarik, salah satunya adalah jenis kamera yang kamu pakai. Gunakanlah kamera yang memiliki hasil akhir jernih tetapi tetap natural.

Tidak harus kamera mahal, asalkan hasilnya bagus. Ini juga membantu traveler menghasilkan foto yang memuaskan. Apabila ingin di share atau edit pun juga tidak perlu takut gambar pecah dan menjadi buram nantinya.

2. Perhatikan pencahayaan

Agar komposisi hasil foto bagus, perhatikan pencahayaan di sekitar traveler. Kelebihan atau kekurangan cahaya bisa menjad pengaruh besar dari kualitas foto.

Apabila lokasi terlalu terang, cobalah atur brightness dari kamera atau pindah sedikit dari lokasi sebelumnya. Sebaliknya jika terlalu gelap, traveler bisa mencari cahaya dari lampu yang ada di sekitar.

Matahari pagi atau sore bisa sangat ideal untuk pencahayaan. Sementara siang hari yang terlalu over exposure perlu diakali dengan peneduh di bawah pepohonan atau cara lain. Cek juga jangan sampai kita membelakangi cahaya atau backlight.

3. Cari background keren

Faktor lainnya yang mempengaruhi foto OOTD agar kelihatan keren adalah latar belakangnya. Jangan sampai, dengan pakaian yang sudah kece tetapi latarnya malah merusak, duh!

Saat traveling, baiknya cari background yang meintrepertasikan dari objek wisata yang dituju. Bisa juga dengan background polos namun kostum yang dipakai sesuai dengan tema OOTD. Yang penting, jangan salah tempat ya!

4. Perhatikan angle pengambilan gambar

Pakaian dan background serta pencahayaan sudah keren. Tetapi jangan lupa untuk memperhatikan angle atau sudut pengambilan gambar. Ini juga sangat berpengaruh terhadap foto OOTD traveler.

Ambillah gambar secara sederhana, misalnya dari depan saja, atau dari samping namun jangan terlalu ekstrem. Bisa-bisa, orang yang melihat foto traveler malah lebih konsentrasi dari keanehan foto, bukan dari OOTD yang dipakai.

5. Cek kondisi sekitar sebelum mengambil foto

Semua aspek untuk mengambil foto sudah keren. Tetapi jangan sampai orang ketiga alias photo bomb merusak keindahan foto traveler. Usaha akan sia-sia nantinya.

Jika ingin menonjolkan OOTD, baiknya mengambil foto dengan objek diri sendiri dan tidak ada orang lain yang menganggu atau sadar kamera di belakangnya. Apabila traveler ingin memiliki latar orang-orang yang lalu lalang, baiknya cek dan pastikan agar mereka tidak sadar kamera sehingga tidak merusak estetika foto. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto : Ani Si Kota Hantu

Rabu, 26 Jul 2017 19:19 WIB

Bangunan-bangunan tua ini merupakan sisa peradaban yang terdapat di Turki. Kota ini telah ditinggalkan, sudah tak ada kehidupan. Ani namanya.