Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Apr 2017 17:56 WIB

TRAVEL-TIPS

Simak Tips Wisata di Sekitar Jakarta

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Robert Adolf Izak/dTraveler
Foto: Robert Adolf Izak/d'Traveler
Jakarta - Jakarta memang dikenal sebagai kota sibuk dengan gedung-gedung pencakar langit. Tetapi di sekitarnya, banyak spot wisata seru yang menarik untuk dijelajahi.

Tetapi untuk menelusurinya, pastinya traveler perlu tips-tips khusus agar berwisata lebih maksimal. Tenang, detikTravel punya beberapa kiat-kiat jitunya.

Kali ini, detikTravel telah merangkum beberapa hal untuk traveler yang ingin berwisata di Jakarta ataupun sekitarnya, pada Kamis (20/4/2017). Berikut tipsnya:

1. Cari informasi yang detail

Jakarta memiliki banyak keseruan yang bisa dipilih sesuai keinginan. Sebelum berkunjung, baiknya carilah informasi mendetail daerah-daerah serunya.

Selain tempat-tempat unik, Jakarta juga memiliki aneka ragam tempat bersejarah. Wisata kuliner pun juga dapat ditemui di sekitar Jakarta seperti ke Bogor atau ke Depok. Bagi traveler yang suka melancong ke tempat-tempat tidak biasa, Jakarta juga memiliki hidden gem yang seru. Maka dari itu, mencari informasi sebelum pergi sangatlah wajib dilakukan agar traveling lebih maksimal.

2. Tentukan kendaraan yang cocok

Ibukota ini dikenal sebagai kota yang sibuk. Ditambah lagi, sekarang kondisi cuaca juga tidak menentu. Sebaiknya, tentukan kendaraan dengan tempat wisata yang akan dituju.

Apabila daerah tersebut memiliki moda transportasi yang memadai, baiknya gunakanlah transportasi umum agar tidak terkena macet. Tetapi apabila sulit dijangkau, baiknya bawalah kendaraan pribadi. Silakan pilih, enaknya motor atau mobil.

3. Tentukan rute yang sesuai

Dengan luas lebih dari 600 kilometer, Jakarta memiliki aneka destinasi wisata yang beraneka ragam. Belum lagi daerah-daerah di sekitarnya seperti Tangerang, Bekasi dan Depok.

Sebelum traveling, baiknya tentukan dulu rute-rute yang akan dilewati. Pilihlah yang paling jauh terlebih dahulu, kemudian baru yang terdekat dengan rumah. Ini dapat menjadi salah satu cara agar menghemat pengeluaran dan tenaga juga lho.

4. Ajak teman-teman

Jalan-jalan sendirian memang terkadang menyenangkan, tetapi mengajak teman-teman akan jauh lebih seru.

Mengajak teman-teman bukan hanya sekedar menambah keseruan, tetapi juga menambah pengamanan terhadap diri sendiri. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, setidaknya ada orang yang akan membantu. Selain itu, apabila kamu membutuhkan sesuatu akan lebih mudah lho.

5. Bawa kamera

Banyak spot-spot seru di sekitar Jakarta yang data dijadikan objek foto. Tidak ada salahnya untuk membawa kamera ekstra selain kamera handphone.

Mulai dari Monas, pemandangan hijau di Puncak atau fotografi jalanan di ibukota. Pokoknya traveler yang hobi fotografi, pastinya harus membawa kamera. Sayang lho momen-momen traveling dapat terlewat begitu saja.

6. Ikut komunitas seru

Banyak komunitas seru yang mengadakan tur keliling sekitar Jakarta. Tidak ada salahnya untuk ikut di dalam salah satunya.

Mulai dari wisata Jakarta malam hari hingga kuliner yang jarang ditemui, traveler dapat memilih sesuka hati. Selain itu, traveler juga akan memperluas pergaulan dan koneksi lho. Jalan-jalan pasti jauh lebih menyenangkan! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kebun Bunga Seperti Pelangi

Senin, 24 Jul 2017 18:40 WIB

Di Kawasan Biei, Hokkaido, Jepang ada keajaiban alam berupa kebun bunga yang berwarna-warni seperti layaknya pelangi. Mejikuhibiniu, semuanya ada!

'Dari Tangerang untuk Indonesia'

Senin, 24 Jul 2017 18:15 WIB

Pembukaan Festival Cisadane 2017 berlangsung sangat meriah. Inilah festival di Tangerang yang menampilkan budaya, adat dan mengenalkan Sungai Cisadane.