Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Senin, 08 Mei 2017 10:55 WIB

TRAVEL-TIPS

Mau Menjelajah Palangkaraya? Simak Dulu 5 Tipsnya

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Jembatan Kahayan, landmark Palangkaraya (Brigida Emi Lilia/dTraveler)
Jembatan Kahayan, landmark Palangkaraya (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)
Jakarta - Pergi ke Kalimantan, kamu mesti coba ke Palangkaraya. Mulai budaya hingga destinasinya sangat menarik untuk dijelajahi. Tapi kamu harus tahu tipsnya.

Berkunjung Palangkaraya memerlukan tips jitu agar liburan makin maksimal. Segalanya perlu dipersiapkan dengan matang mulai dari menyusun itinerary sampai strategi jalan-jalan

Kali ini, Senin (8/5/2017) detikTravel akan memberikan beberapa tips untuk traveler yang ingin berlibur ke Palangkaraya:

1. Cari informasi detail

Sebelum berkunjung, carilah informasi lengkap seputar Palangkaraya. Mulai dari wilayah-wilayahnya, objek wisata hingga kondisi cuaca. Ini dapat mempermudah traveler saat menjelajah nantinya.

Carilah melalui internet atau bertanya kepada orang yang sudah berkunjung, traveler juga dapat membaca artikel-artikel yang terdapat di detikTravel. Mencari informasi dengan detail juga dapat meminimalisir traveler untuk memiliki barang dan persiapan yang dapat tertinggal.

2. Bawa tabir surya

Sebagai satu negara yang memiliki iklim tropis, sebagian besar daerah di Indonesia memang memiliki cuaca yang panas di siang hari. Untuk mengantisipasinya, bawalah tabir surya dari rumah.

Jangan mengandalkan dengan membeli tabir surya saat sampai di destinasi wisata. Nantinya, traveler akan menyusahkan diri sendiri apabila tidak ditemukan. Tabir surya juga dapat mencegah paparan sinar matahari yang menyengat dan merusak kulit lho.

3. Pakai baju katun dan menyerap keringat

Objek wisata di Palangkaraya didominasi oleh wisata alam dengan berbagai pilihan. Untuk mempermudah traveler agar menjelajahi lebih asyik, bawalah dan gunakan pakaian yang berbahan dasar katun.

Pakaian berbahan dasar katun seperti kaos akan menyerap keringat lebih banyak, selain itu rasanya akan lebih ringan dan sejuk. Hindari membawa pakaian formal yang menyulitkan traveler untuk bergerak. Bisa-bisa, tidak jadi liburan karena salah kostum.

4. Patuhi aturan setempat

Dimanapun lokasinya, seorang traveler yang baik haruslah mematuhi peraturan yang telah dibuat. Ini bukan semata-mata menghormati saja, tetapi juga untuk menghindari traveler dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi, Palangkaraya masih memiliki budaya dan adat yang kental. Maka dari itu traveler haruslah mengikuti aturan yang telah dibuat.

5. Selalu membawa aplikasi map online

Dimanapun dan kapanpun, usahakan untuk memiliki aplikasi map online. Biasanya ini dapat ditemukan dalam gadget masing-masing (GPS).

Ini dapat memudahkan traveler untuk pergi ke berbagai destinasi wisata. Jangan lupa untuk menyimpan secara offline, agar tidak kebingungan saat koneksi hilang.

6. Menginap dekat Bundaran Besar Palangkaraya

Kalau bisa, carilah hotel di dekat Bundaran Besar Palangkaraya, sekitar Jl Tjilik Riwut atau Jl Imam Bonjol. Ini adalah spot paling strategis. Aneka destinasi wisata sejarah, landmark, kuliner, bisa ditempuh dengan jalan kaki saja.

Mulai dari hotel berbintang, sampai hotel budget ada kok di kawasan ini. Cek aplikasi pencarian hotel ya dan ukur jalan dari Bundaran Besar ya.

7. Coba wisata kulinernya

Wisata kuliner di Palangkaraya mesti kamu coba. Dari cafe bekas rumah pahlawan tradisional, sampe aneka gerai makanan tradisional Kalimantan Tengah. Cita rasanya tentu beda dengan daerah asal kamu. Luangkan waktu untuk mencobanya semua. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.