Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jul 2017 08:55 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Liburan Romantis Bareng Pacar

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Ilustrasi traveler (Dok. Thinkstock)
Ilustrasi traveler (Dok. Thinkstock)
Jakarta - Jika sudah jenuh kencan di cafe atau restoran, traveling berdua bisa menjadi pilihan. Sebelum memutuskan destinasi, perhatikan dulu tipsnya.

Bagi yang punya pacar, terkadang pasti bingung di akhir minggu mau ngapain. Nongkrong di cafe, makan di restoran romantis, dan menonton bioskop sudah menjadi hal yang sangat biasa. Kenapa tidak coba traveling berdua?

detikTravel telah merangkum beberapa tips, Senin (17/7/2017) untuk kamu yang ingin mencoba traveling bareng pacar. Catat ya!

1. Diskusi kenapa perlu traveling berdua

Sebelum memutuskan destinasi, diskusikan dulu dengan pacar. Minta pendapatnya mengenai keinginan kamu untuk traveling berdua. Faktor jarak dan jenis destinasi, kamu dan dia belum tentu satu selera, makanya perlu diobrolkan.

Nah, sampaikan juga tujuan dan alasan kenapa kamu ingin jalan-jalan berdua. Kamu bisa gunakan alasan paling romantis seperti ingin mempunyai banyak kenangan atau kamu bilang, "Aku ingin alam menjadi saksi bahwa aku sayang kamu".

Dijamin, pacar kamu meleleh!

2. Urusan budget

Urusan duit liburan bisa jadi masalah kalau tidak dibahas sebelumnya. Kalau pergi traveling kan butuh uang untuk transport, makan, dan tiket masuk. Siapa nih yang bayar?

Kalau kamu banyak duit bisa dong bayarin pacar jalan-jalan. Namun bagi kamu yang lagi pas-pasan pertimbangkan lagi. Kenapa tidak patungan berdua? Sekalian kalian belajar bagaimana mengatur keuangan.

3. Memilih destinasi

Kamu suka pantai, pacar kamu suka gunung. Liburan romantis bisa buyar kalau saling memaksakan kehendak.

Ayo dikomunikasikan yang baik. Apakah ada tempat yang kalian berdua sama-sama suka. Atau minggu ini ke tempat yang kamu suka, minggu depan ke tempat yang pacar kamu suka. Adil kan?

4. Ingat norma dan aturan

Liburan berdua bukan artinya bebas ngapain aja berduaan. Lebih baik coba daytrip yang tanpa menginap.

Banyak kok pasangan yang melakukan kencan traveling dengan model daytrip, pergi pagi dan pulang malam. Ini tetap romantis kok dan tentu tidak bikin khawatir orangtua.

5. Foto dan upload di medsos

Abadikan setiap momen perjalanan romantis kamu. Mulai dari persiapan, mau berangkat, di perjalanan, bahkan hal-hal konyol sekalipun.

Jangan lupa upload di medsos, supaya jadi kenangan seru. Siapa tahu mau balik lagi ke tempat itu.

6. Ngobrol lagi usai liburan

Selesai liburan, diskusikan lagi mengenai perjalanan kalian. Mulai dari menilai fasilitas destinasi, kenyaman, dan hal menarik yang telah dilakukan.

Jangan lupa juga diskusikan mengenai budget yang dihabiskan. Ini bukan masalah pelit atau perhitungan lho! Biar bisa menilai hal-hal yang tidak perlu ada atau dibeli untuk perjalanan berikutnya. Toh, masih banyak destinasi yang ingin dituju bukan?

Selamat liburan ya! (sym/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Korea Selatan

Pulau Jeju dan Bali Ternyata 'Bersaudara'

Selasa, 21 Nov 2017 12:10 WIB

Pulau Jeju di Korea Selatan dan Bali punya banyak kesamaan. Keduanya memiliki wisata alam yang indah, makanan khas yang nikmat, juga keramahan para penduduknya.