Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jul 2017 09:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Akhir Pekan di Karimunjawa? Baca Dulu Tipsnya

Bona
Redaksi Travel
Pantai Pancuran Karimunjawa (Bonauli/detikTravel)
Pantai Pancuran Karimunjawa (Bonauli/detikTravel)
Karimunjawa - Berada di utara laut Jawa, kecantikan Karimunjawa tak perlu dipertanyakan. Untuk bisa menikmati liburan yang kece, kamu perlu tahu tips berikut ini.

Nama Karimunjawa identik dengan keindahan pantai-pantai eksotisnya. Surga bawah lautnya patut di acungi jempol.

Karena berada di tengah lautan, liburan ke sini perlu perencanaan. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (27/7/2017) berikut tips liburan kece ke Karimunjawa:

1. Pesan tiket
Karimunjawa merupakan taman nasional di Jawa Tengah. Berada di tengah lautan, hanya ada satu cara untuk ke sini yaitu jalur laut.

Kamu harus memesan tiket jauh-jauh hari. Karena jika tidak, kamu akan kehabisan tiket dan mengundur liburan kamu.

2. Bawa perlengkapan anti panas
Memiliki deretan pantai yang indah, rasanya sayang untuk di lewatkan begitu saja. Jangan lupa bawa perlengkapan anti panas yaitu topi, sunblock dan kacamata.

3. Perlengkapan snorkeling
Sebaiknya siapkan peralatan snorkeling kamu untuk liburan di Karimunjawa. Karena kamu tidak akan tahan hanya duduk di pinggir pantai.

Menyandang gelar taman nasional, Karimunjawa punya banyak spot untuk menikmati surga bawah laut. Kalau tak mau repot, kamu bisa meminjamnya di alat peminjaman selam di dekat pelabuhan.

4. Operator diving
Rasanya kurang lengkap kalau kamu hanya bermain di permukaan laut Karimunjawa. Bagi kamu yang punya lisensi, segera cari operator diving sebelum tiba di Karimunjawa.

Kamu yang belum punya lisensi juga bisa menyelam dengan mecoba paket try scuba. Dijamin seru!

5. Uang tunai
Bawalah uang tunai jika ingin liburan di Karimunjawa. Karena pulau ini hanya memiliki saru mesin atm. Jadi akan sangat repot untuk bolak-balik ke atm saat liburan.

6. Pesan penginapan
Carilah review hotel jauh-jauh hari. Karena rata-rata penginapan ini tak langsung menghadap pantai. Jadi kamu harus pastikan jarak hotel atau penginapan dekat dengan destinasi pilihan kamu.

7. Siapkan Gadget
Setiap jengkat Karimunjawa sangatlah eksotis. Mulai dari pantai, hutan mangrove, bukit sampai ke dalam lautnya.

Jadi siapkan beberapa gadget dan baterai. Karrna kamu enggak akan bisa berhenti untuk berfoto.

8. Jangan saltum
Berada di daerah pesisir, membuat Karimunjawa sangatlah panas. Bawalah baju-baju yang tipis, mudah menyerap keringat dan jangan berlebihan.

9. Jangan mepet
Sediakan waktu kosong satu hari dari jadwal setelah kepulangan. Karena terkadang saat cuaca buruk, kamu harus menunda kepulangan karena tak ada kapal yang menyebrang. (bnl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED