Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Agu 2017 16:10 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Biar Nggak Katrok Saat Traveling

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Nggak ingin kan kamu dijuluki traveler katrok? Nah, simak dulu tips berikut biar liburan kamu nggak katrok.

Siapa sih yang mau dibilang katrok? Apalagi saat liburan. Nah, kita harus pintar memilah-milah dan bertingkah laku di tempat wisata.

Dirangkum detikTravel, Senin (21/8/2017) ada lima hal yang harus dilakukan biar kamu nggak dibilang traveler katrok. Simak ya!

1. Patuhi peraturan

Bila berkunjung ke suatu destinasi, jangan bertingkah seenaknya ya. Tiap-tiap destinasi mempunyai aturan dan kebijakan yang berguna untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tempat wisata. Serta demi keselamatan pengunjung.

Jadi, jangan bertindak bodoh dengan melanggar aturan, hanya untuk mendapatkan like di instagram ya. Katrok ah!

2. Pakai baju yang seirama

Pakailah pakaian yang mendukung kegiatan traveler. Pilih pakaian yang nyaman, sesuai dengan lokasi yang dituju. Sesuaikan, jangan ingin beda sendiri ya.

Misalnya, pergi mendaki gunung. Traveler bisa menghindari memakai jeans, atau sendal. Gunakanlah pakaian santai dan celana yang longgar, dan sepatu untuk mempermudah gerakan. Hindari juga pakaian yang berwarna terang dan mencolok ya.

3. Jangan lebay

Siapa sih yang nggak senang liburan? Semua orang pasti senang. Tapi, jangan lebay ya.

Nggak harus kok apapun yang kamu lakukan selama traveling di share di media sosial. Mungkin, kamu bisa milih-milih beberapa konten, seperti yang lucu-lucu, berburu kuliner, pemandangan yang indah, dan berbelanja.

Jangan tiap saat update status ya, nanti dibilang norak lho!

4. Jangan bawa barang nggak penting

Jangan deh bawa barang-barang yang nggak ada hubungannya sama liburan kamu. Jadi kamu harus pinter milih-milih, apa saja rasanya yang dibutuhkan selama traveling.

Mungkin kamu bisa membawa kamera, powerbank, obar-obatan, dan beberapa pakaian. Kamu nggak perlu bawa uang tunai yang banyak, perhiasan, sepatu heels, gaun, maupun jam mahal. Biar kamu nggak ribet!

5. Jaga kesopanan dan tingkah laku

Jaga kesopanan dan etika selama liburan. Tunjukin bahwa kamu adalah traveler yang cerdas.

Silahkan liburan bersama teman-teman, pacar, maupun keluarga. Tapi ingat ya, jangan bikin onar, berbuat senonoh, maupun memancing keributan dengan pengunjung lain. Kita hidup di zaman dimana orang-orang tidak segan berbagi apapun di media sosial. Kamu mau foto atau video onar kamu tersebar di media sosial? Nggak kan? (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED