Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Sep 2017 15:45 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Aman Traveling ke India Buat Wanita

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Dini Fitria penulis Islam dan Cinta (Syanti/detikTravel)
Dini Fitria penulis Islam dan Cinta (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Ladies, kamu nggak perlu takut traveling ke India. Berikut tipsnya agar perjalanan kamu ke India jadi menyenangkan.

India merupakan salah satu negara yang memiliki angka kriminal tinggi terhadap wanita. Namun sejatinya, India memiliki beberapa destinasi yang patut dikunjungi. Jadi bagaimana dong supaya aman keliling Bollywood?
Dini Fitria, penulis Islam dan Cinta membagikan tips traveling ke India, yang detikTravel rangkum, Minggu (10/9/2017) dalam beberapa poin berikut ini:
1. Nikmati setiap momen
Tak jauh berbeda dengan Indonesia, India juga dikenal sebagai negara yang kuat dengan polusi suaranya. Tiap menit kita akan mendengar klakson sahut menyahut di jalanan.
Namun dibalik kebisingannya, India mempunyai banyak kejutan, baik dari alam maupun budayanya. Jadi, hangan cepat kapok atau jenuh, nikmati setiap momen.
2. Hormati perbedaan
India negara yang kaya budaya dan agama. Tidak hanya Hindu ataupun Budha yang mendominasi masyarakat. Tetapi masih banyak agama dengan dewa yang berbeda.
Kita harus menghormati keberagaman yang ada di India. Nikmati dan pelajari segala kebudayaan yang berada si India. Misalnya jangan sembarangan makan daging sapi. Karena di India sapi adalah hewan suci, dewa yang mereka hormati. Selagi bisa, hindari dulu makan daging sapi.
3. Jangan ngomongin politik dan agama
Politik dan agama adalah dua hal yang sangat sensitif di India. Karena di India sering terjadi gejolak politik dan agama yang tidak bisa kita prediksi. Jadi, bila jalan-jalan ke India, hindari membahas maupun menanyakan kondisi politik di sana.
4. Ketahui kondisi politik terkini
Sebelum memutuskan traveling ke India, cari tahu dulu kondisi politik di sana. Karena di India sering terjadi gejolak politik yang mempwngaruhi segala hal di India.
Takutnya, traveler nanti tidak mendapatkan momen ataupun tidak bisa kemana-kemana. Karena tatkala politik sedang bergejolak, beberapa tempat sangat rawan dan sensitif untuk orang asing.
5. Pastikan punya kontak kedutaan besar Indonesia di India
Jangan lupa simpan nomor Kedutaan Indonesia sebelum ke India. Jadi, jika terjadi apa-apa bisa langsung menghubungi kedutaan.
6. Kantongi uang rupee
Sudah pasti kita di India membutuhkan uang rupee. Sebelum berangkat, kantongi dulu uang rupee ya. Supaya nanti tidak kelabakan.
Setelah sampai di India, carilah tempat menukarkan rupee yang resmi. Jangan di calo-calo ya. Demi keamanan!
7. Jangan mudah percaya sama orang asing
Tidak bisa dimungkiri, India salah satu negara yang memiliki angka kriminal tinggi. Tentu membuat kita was-waskan?
Demi keamanan, jangan mudah percaya sama orang yang baru kita kenal atau temui di jalan. Serta juga jangan sembarangan makan makanan dari orang tak dikenal ya.
8. Hindari waktu malam dan tempat-tempat sepi
Jangan bepergian sendiri ke tempat-tempat sepi ataupun gelap. Cari informasi mengenai tempat yang akan kamu tuju, transportasi, makanan, dan budayanya.
Siapkan selalu powerbank dan jaringan seluler yang kuat di India. Jadi, bila terjadi apa-apa dan butuh apapun bisa langsung menghubungi pihak berwenang maupun kedutaan.
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED