Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Sep 2017 09:20 WIB

TRAVEL-TIPS

7 Hal yang Bikin Kamu Bau Saat Traveling

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Beberapa hal ini harus kamu perhatikan selama traveling. Jangan sampai liburan kamu terganggu karena bau-bau tidak sedap dari diri sendiri.

Kamu suka traveling? Mencicipi aneka makanan dan minuman? Berkunjung ke daerah ekstrim? Jangan lupa perhatikan kesehatan dan benda-benda yang kamu bawa ya.

detikTravel telah merangkum pada Rabu (20/9/2017) 7 hal yang menimbulkan bau yang dapat mengganggu liburan seru kamu. Catat ya:

1. Dehidrasi

Traveling bisa menyebabkan dehidrasi lho. Kamu akan banyak berjalan dan ekplorasi tempat dan wahana baru. Dehidrasi tidak hanya seputar kesehatan, namun juga menyebabkan nafas kamu bau lho!

Jadi pastikan selalu kamu selalu membawa persediaan air minum di dalam tas kamu. Selain untuk kesehatan, menghindari bau mulut, juga untuk hemat jajan.

2. Sepatu

Memakai sepatu yang sama setiap hari, bisa menyebabkan kaki kamu bau lho. Jadi, selama traveling usahakan kamu membawa sepatu atau semi sandal untuk cadangan. Serta pakailah kaus kaki yang yang menyerap keringat. Pencegahan selanjutnya, taburkanlah bedak bayi atau bubuk kopi untuk mengatasi sepatu yang bau.

3. Keringat

Salah satu respon tubuh kita saat merasa tertekan atau strees adalah mengeluarkan keringat. Keringat saat kepanasan dan keringat stres memiliki bau yang mengganggu. Saat kita merasa tertekan atau cemas, kita akan menghasilkan keringat dari kelenjer apokrin yang banyak mengeluarkan bakteri.

Jadi untuk mengatasinya, selalu bawa deodoran selama kamu traveling. Biar orang lain juga nggak risih dengan bau badan kamu.

4. Sakit

Terlalu lelah selama traveling bisa menyebabkan daya tahan tubuh turun dan gampang terserang penyakit. Seperti flu, demam, maupun alergi. Nah, penyakit tersebut menyebabkan hidung kamu bermasalah dan nafas menjadi bau.

Jadi, selalu jaga kesehatan selama traveling. Seperti sedia jaket, topi, payung, dan jas hujan. Pastikan juga kamu membawa gosok gigi, pembersih mulut untuk mengurangi bau mulut.

5. Diet yang berubah-ubah

Rasanya nggak seru kan, bila traveling tidak menjajali kuliner? Nah, bagi kamu yang sedang dalam program diet harus pandai-pandai memilah makanan yang pas untuk diet kamu.

Masakan yang berbeda bisa mengubah bau badan kita lho. Olahan seperti sayuran, daging merah, ikan dan makanan cepat saji sangat cepat mempengaruhi bau badan kamu. Jadi, pintar-pintar memilih makanan ya.

6. Berlebihan minum minuman lokal

Sah-sah saja bila kamu ingin mencicipi aneka minuman di daerah yang kamu kunjungi. Namun jangan berlebihan ya. Apalagi sampai kamu mabuk, dan tidak sadarkan diri. Nggak mau kan keesokan harinya kamu berbau tidak sedap?

7. Melewatkan jadwal makan

Mungkin terbesit dalam pikiran kamu untuk hemat selama traveling dengan cara mengurangi makan atau melewatkan jadwal makan. Tahukah kamu, bahwa hal ini berpengaruh pada bau badan?

Rasa lapar dan bau mulut bisa timbul lho tatkala kamu melewatkan jam makan. Serta nantinya metabolisme tubuh kamu terganggu. Jadi usahakan jangan lewatkan jam makan dan makan teratur selama traveling. Tidak demi bau badan saja, namun juga untuk kesehatan selama traveling.

Nah, selamat berlibur! (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.