Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Sep 2017 20:45 WIB

TRAVEL-TIPS

Begini Cara Naik Skytrain Bandara Soekarno Hatta

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)
Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Skytrain antar terminal di Bandara Soetta menjadi transportasi baru yang harus dicoba. Catat, berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan!

Saat ini, pada tahap awal operasional, hanya 1 armada dengan 2 gerbong saja yang dioperasikan. Skytrain ini memiliki shelter di Terminal 2 dan Terminal 3.

Jika naik dari Terminal 3, traveler dapat menuju ke lantai 1 tempat shelter Skytrain berada. Lantai 1 terletak di antara Ground Floor dan Lantai 2.

Masuk ke dalam shelter, traveler dapat menunggu di area tunggunya. Area tunggu ini sangat nyaman dengan kursi-kursi serta fasilitas charging station yang tersedia di beberapa kursi. Terdapat pula minimarket jika traveler membutuhkan sesuatu.

Area menuju peron shelter (Shinta/detikTravel)Area menuju peron shelter (Shinta Angriyana/detikTravel)


Di beberapa sudut juga terdapat jadwal Skytrain. Sehingga traveler dapat menyesuaikan dengan waktu keberangkatan dan kedatangan. Tepat di seberang peron, terdapat booth informasi yang dapat membantu traveler jika ada yang perlu ditanyakan.

Di sini tersedia airport helper sebelum memasuki peronDi sini tersedia airport helper sebelum memasuki peron (Shinta Angriyana/detikTravel)


Ketika kereta datang, traveler bisa masuk ke Skytrain. Ingat, naik ke dalam Skytrain tidak boleh membawa troli. Jika membawa banyak barang bawaan, tersedia airport helper yang siap membantu.

Perjalananan ditempuh sekitar 3-7 menit per terminalnya. Perlu diingat juga, di sini kursi yang tersedia terbatas. Sehingga kursi-kursi yang ada hanya diperuntukkan untuk penumpang prioritas yakni penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Terminal 2 yang jadi tempat pemberhentian dari T3Terminal 2 yang jadi tempat pemberhentian dari T3 (Shinta Angriyana/detikTravel)


Sampai di shelter Terminal 2 yang baru selesai, traveler bisa langsung menuju kawasan terminal dan masuk ke gate tempat di mana pesawat kamu akan berangkat. Cepat dan mudah bukan?

Berikut video tentang Skytrain dari 20detik:



(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.