Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Sep 2017 18:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Liburan Seru Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

Bona
Redaksi Travel
Disney World(Twitter/Cafe Fantasia)
Disney World(Twitter/Cafe Fantasia)
Jakarta - Liburan jadi hal yang menyenangkan bagi semua orang, Tak terkecuali anak berkebutuhan khusus seperti autis. Ini dia beberapa tips liburannya!

Liburan bersama keluarga adalah hal yang dinantikan. Anak Berkebutuhan khusus seperti autis pun bisa menikmatinya. Ini dia tempat liburan seru bagi anak autis.

Diintip detikTravel dari CNN, Rabu (27/9/2017) anak berkebutuhan khusus seperti autis memiliki gangguan spektrum autisme. Namu bukan berarti mereka tidak bisa menikmati liburan seperti anak lainnya.

Ini dia beberapa tips liburan bersama anak autis:

1. Pesawat

Ruangan yang sempit dan banyak orang yang berlalu-lalang adalah hal yang dibenci anak autis, apalagi di dalam pesawat. Namun hal ini bisa jadi hal yang baru dan menyenangkan bila pihak keluarga memberikan kenyamanan dan latihan untuk naik pesawat.

2.Museum

Museum adalah hal yag menarik bagi anak autis. Karena mereka bisa belajar dengan verbal dan non verbal. Bahkan dibeberapa negara, beberapa museum sudah memberikan fasilitas sensor bagi anak-anak autis.

Cotohnya New York City's Metropolitan Museum of Art, Dallas Museum of Art, the Intrepid Museum, the Boston Children's Museum.

3. Penginapan ramah autis

Anak autis biasa dengan hal-hal yang detail. Carilah penginapan yang menawarkan keramah-tamahan. Sehingga sabar dalam mnanggapi anak autis.

4. Taman bermain

Anak autis sama seperti anak-anak lainnya. Luas dan penuh dengan permainan, taman bermain seperti disney jadi tempat yang seru untuk anak autis berekspresi.

5 Cruise

Liburan dengan kapal cruise adalah hal yang menyenangkan. Semua aktifitas bisa dilakukan dalan satu kapal. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan oleh anak-anak tak terkecuali anak autis.

6. Permainan fokus

Anak autis cendering lebih fokus kepada satu hal dibandingkan anak-anak lain. Kegiatan yang memerlukan tingkat konsetrasi namun menyenangkan seperti golf dan berenang jadi bentuk liburan yang pantas untuk di coba. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED
Laporan di China

Foto: Ini Menara Ikonik di Shanghai

Kamis, 14 Des 2017 18:20 WIB

Kalau berwisata ke Shanghai, China, jangan lupa datang ke menara ini. Adalah Shanghai Tower, yang bisa jadi bukti kalau kamu sudah sah ke sana!

Foto: Kapal Perang ala Banda Neira

Kamis, 14 Des 2017 16:30 WIB

Perahu kora-kora khas Maluku tidak hanya milik masyarakat Ambon dan Seram. Namun Banda Neira juga memiliki perahu perang yang dikenal dengan nama Belang

Senja di Ujung Jabung

Kamis, 14 Des 2017 15:55 WIB

Panorama senja di Kuala Tungkal sungguh memesona. Inilah pesona wisata Jambi yang sudah mulai dilupakan orang, padahal dulu pelabuhan ini pernah berjaya.