Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Okt 2017 18:50 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum ke Taiwan

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Chiang Kai Sek Memorial Hall di Taipei, Taiwan (Wahyu/detikTravel)
Foto: Chiang Kai Sek Memorial Hall di Taipei, Taiwan (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Taiwan menawarkan banyak destinasi dan event menarik. Supaya liburan makin asyik di Taiwan, perhatikan dulu 5 hal ini.

MEET Taiwan kembali datang ke Indonesia dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antara Taiwan dengan Indonesia. Rangkaian kunjungan ini termasuk ke dalam roadshow memperkenalkan program baru Mice, dengan tema 2017 Networking Event. Acara ini diadakan di pada hari Senin (2/10/2017) di Hotel Borobudur, Jakarta.

MICE Taiwan bekerjasama dengan Sinarnasland Peoperty Indonesia. Kegiatan ini didukung oleh perusahaan Taiwan, meliputi agen perjalanan dan konsultan Taiwan (Taiwan Tour, Lion Travel Service, Welcone Holiday Tour, NanAo Ecotoursm), EDA ROYAL Hotel, maskapai penerbangan (China Airlines, Eva Air), dan organisasi pemerintah(Pemerintah Kota Kaohsiung), Komite Orang Pribumi Taiwan. Mereka ingin mengajak para pelaku bisnis serta para turis Indonesia untuk datang ke Taiwan.

Amy Wang, salah satu juru bicara dari Taiwan Tour mengungkapkan beberapa hal yang perlu dipersiapkan para traveler bila ingin berkunjung ke Taiwan.

"Taiwan merupakan negara yang memiliki empat musim. Setiap musim memiliki event-event yang berbeda. Jadi sebelum berangkat pastikan ingin mencari apa di Taiwan. Supaya nanti tidak salah packing dan salah kostum," ungkap Amy.

Adapun beberapa tips yang perlu traveler perhatikan dan persiapkan sebelum ke Taiwan, sebagai berikut.

1. Ketahui kondisi iklim dan cuaca

Apabila musim panas, suhu di Taiwan sangatlan panas dan bikin gerah. Begitu juga musim dingin. Jadi sebelum berkunjung ke sini traveler silahkan cari informasi mengenai musim, iklim, dan cuaca di sana. Supaya nanti liburannnya nyaman dan nggak salah kostum. Oke?

2. Cari tahu apa saja yang bisa dilakukan

Taiwan memiliki banyak destinasi menarik, baik itu landscape alam yang menawan, diving, tempat berbelanja, dan event-event budaya. Jadi disarankan sebelum ke Taiwan susun apa yang ingin dilihat dan dilakukan di Taiwan.

3. Catat event terdekat

Beragamnya event, baik itu bisnis, budaya, kuliner, serta perayaan tahunan menjadikan Taiwan negara yang patut dikunjungi. Sebagai contoh, event yang paling terkenal adalah Festifal Lampu Lentera yang biasa diadakan saat perayaan tahun baru Cina. Supaya nanti tidak ketinggalan momen, silahkan berkunjung ke website pariwisata Taiwan dan lihat event terdekat.

4. Tidak usah khawatir soal makanan halal

Taiwan mendapatkan peringkat ke tiga di dunia dengan kriteria 'Kepedulian Terhadap Kebutuhan Turis Muslim' menurut Indeks Pariwisata Muslim Sedunia tahun 2017. Jadi bagi traveler muslim tidak perlu was-was berkunjung ke Taiwan.

Pemerintah Taiwan telah mempersiapkan 100 lebih hotel dan restorant yang bersertifikat halal. Serta juga didukung oleh fasilitas mesjid dan event-event yang tentunya ramah untuk traveler muslim.

5. Kunjungi Taipei, baru ke tempat lain

Tempat yang wajib kamu kunjungi pertama kali bila ke Taiwan adalah Taipei. Selain sebagai ibukota, Taipei juga sebagai kiblat alias pusat segala event, transportasi sehingga para turis gampang kemanapun. Serta juga sebagian besar event dan destinasi menarik memang berada di sekitar Kota Taipei. (sym/wsw)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mau Tahu Kode-kode Pilot?

Rabu, 18 Okt 2017 05:00 WIB

Dalam tiap penerbangan, pilot akan memberikan informasi di udara. Namun, ada saja bahasa yang sulit dimengerti. Ternyata, itu adalah kode dalam penerbangan.