Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Nov 2017 13:55 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Menonton Kirab Pernikahan Kahiyang

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Kahiyang dan Bobby (Instagram)
Foto: Kahiyang dan Bobby (Instagram)
Solo - Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu akan diawali dengan kirab kereta pengantin di Solo. Traveler yang mau melihat kirab, simak dulu tips berikut ini.

Akad nikah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan berlangsung Rabu (8/11) di Gedung Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Solo, Jawa Tengah. Calon pengantin ini akan dikirab naik kereta kuda dengan rute yang berbeda.

Kahiyang akan diarak kirab dari rumah Jokowi menuju Graha Saba Buana pada pukul 07.45 WIB, sedangkan Bobby mulai lebih dulu dari Hotel Alila Solo pukul 07.30 WIB. Traveler yang ingin menyaksikan kirab tentunya harus persiapan dulu agar bisa maksimal.

Dirangkum detikTravel, Selasa (7/11/2017), berikut tips menonton kiran pernikahan Kahiyang dan Bobby:

1. Cari informasi lengkap

Sebelum berangkat tentunya traveler harus tahu berbagai informasi yang pasti soal kirab. Mulai dari bagaimana rutenya, pukul berapa mulai dan spot-spot mana saja yang bisa didatangi untuk melihat kirab. Supaya tidak salah tempat dan tidak ketinggalan momen berharga.

Sebagai informasi rute kirab Bobby adalah Hotel Alila Solo - Jl Slamet Riyadi - Jl Ahmad Yani - Jl Letjen Suprapto - Graha Saba Buana. Kahiyang memiliki rute kirab yang lebih pendek yaitu dari kediaman Jokowi - Jl Letjen Suprapto - Graha Saba Buana.

Prosesi kirab dimulai pada pukul 07.00 WIB. Kereta Bobby bergerak pukul 07.30 WIB, kereta Kahiyang bergerak pukul 07.45 WIB.

2. Kenakan pakaian yang nyaman

Dalam kirab dengan total 8 kereta kuda ini tentunya akan menarik perhatian warga dan wisatawan untuk datang. Pastinya kanan kiri jalanan yang akan dilewati dalam prosesi ini bakalan ramai pengunjung.

Buat kamu yang ingin menyaksikannya dari awal hingga selesai, pastikan kenakan pakaian yang nyaman. Pakai baju yang tidak membuat ribet kalau nantinya harus berdesak-desakan dengan penonton lainnya. Baju yang menyerap keringat juga layak menjadi pilihan.

3. Siapkan camilan dan minum

Yang satu ini cukup penting, air minum. Jangan lupa untuk menyediakan dan membawa botol minum di dalam tas. Hal ini untuk mengurangi kemungkinan dehidrasi dan kalau haus pun tak sulit lagi mencari minum.

Karena acara ini pagi sekali, ada baiknya kamu juga membawa bekal camilan seperti roti kalau tidak sempat sarapan. Jangan sampai perut keroncongan saat parade kereta sedang seru-serunya.

4. Bawa payung

Cuaca tak bisa diprediksi. Untuk jaga-jaga, sebaiknya sedia payung atau jas hujan plastik yang mudah dibawa ke mana-mana. Ponsel dan kamera pun bakalan lebih terlindung dari kemungkinan basah kena hujan.

5. Datang lebih awal

Setelah semua perlengkapan pribadi siap, saatnya bersiap untuk datang lebih awal. Sebaiknya sebelum pukul 07.00 WIB kamu sudah di lokasi agar bisa memilih lokasi menonton yang nyaman.

Berhubung prosesi kirab Kahiyang dan Bobby berbeda rute, maka kamu sebaiknya memilih lokasi yang memudahkan untuk berpindah. Sehingga bisa menyaksikan dua-duanya.

Bobby akan naik kereta kuda menuju gedung pernikahan dengan rute Hotel Alila Solo - Jl Slamet Riyadi - Jl Ahmad Yani - Jl Letjen Suprapto - Graha Saba Buana. Sementara Kahiyang memiliki rute kirab yang lebih pendek yaitu dari kediaman Jokowi - Jl Letjen Suprapto - Graha Saba Buana.

Di sepanjang rute ini, terbuka buat warga dan traveler yang mau menonton kirabnya. Sebaiknya kamu menyaksikan di sekitaran Jl Letjen Suprapto saja karena baik Kahiyang maupun Bobby akan melewati jalur tersebut.

6. Tidak berlebihan saat memotret

Saat menyaksikan kirab pastinya kamu takkan melewatkan momen buat memotret kemeriahan di sana. Namun selalu ingat untuk tidak berlebihan saat memotret. Tetaplah memotret dari tempat yang disediakan buat penonton, jangan melebihi batas apalagi sampai ke jalan raya ya! (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.