Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Nov 2017 14:55 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Aman dan Nyaman Menonton Kirab Kahiyang-Bobby di Solo

Bona
Redaksi Travel
Prewedding Kahiyang Ayu-Bobby (Dok. All Seasons Photo)
Prewedding Kahiyang Ayu-Bobby (Dok. All Seasons Photo)
Solo - Ratusan orang bakal menonton kirab kereta pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu di Solo. Ini tips aman dan nyaman menonton kirab, di tengah berjubelnya orang.

Anak kedua dari Jokowi, Kahiyang Ayu, akan mengadakan kirab pernikahan dari kediaman Presiden di Jalan Kutai Utara. Sedangkan Keluarga Bobby akan berangkat dari Hotel Alila Solo. Keduanya menuju Gedung Graha Saba Buana.

Kamu yang mau menonton kirab penikahan Kahiyang dan Bobby, mesti waspada dengan orang dalam jumlah banyak yang bisa menggangu kenyamanan menonton atau mengganggu keamanan barang bawaan. Disusun detikTravel, Selasa (7/11/2017), ini tips aman nonton kirab pernikahan Kahiyang:

1. Jangan pakai perhiasan berlebihan

Kamu yang mau menonton kirab pernikahan Kahiyang sebisa mungkin untuk tampil wajar. Jangan menggunakan perhiasan berlebihan. Karena suasana kirab dipastikan ramai dan padat.

Jangan sampai anting, kalung atau aksesoris kita tersangkut, jatuh atau malah dijambret di tengah kerumunan orang.

2. Awasi tas yang dibawa

Menonton kirab Kahiyang adalah momen sekali seumur hidup. Untuk bisa menontonnya secara leluasa, ada baiknya kamu menjaga tas yang kita bawa.

Semua barang masuk ke dalam tas. Usahakan untuk menggendong tas di depan, supaya tetap bisa dijangkau dan terjaga dari tangan usil atau copet.

3. Gadget seperlunya

Saat acara kirab nanti pasti akan banyak orang yang berdesak-desakan untuk berfoto. Kamu yang bawa banyak gadget, coba untuk memilih satu atau dua saja yang jadi andalan.

Dari pada bawa semua dan ribet atau malah hilang, lebih baik persiapkan satu yang paling diandalkan. Pilih saja apakah smartphone dan tongsis, action cam, atau kamera. Tidak perlu semuanya dibawa.

4. Cari spot terbaik untuk nonton

Sesak dan padat akan jadi dua hal yang terjadi saat menonton kirab. Bukannya melihat kirab, kamu malah terdorong kesana kemari dan tidak melihat apa pun. Sebelum hal itu terjadi, coba cari spot terbaik untuk menonton. Misalnya kafe lantai 2 di sekitar jalan yang dilewati kirab Boby dan Kahiyang.

Opsi lain, cari area terbuka di jalur kirab, apalagi dengan posisi agak tinggi, sehingga lebih leluasa melihatnya. Taman, tempat parkir atau halaman kantor bisa menjadi pilihan.

5. Jangan memaksa berdesakan

Semua orang rasanya tumpah di acara kirab Kahiyang. Padat dan sesak seolah tak terhindarkan lagi. Kalau sudah ada di situasi ini, lebih baik kamu menghindar dan sedikit manjauh dari kerumunan.

Memang sih, ini momen sekali seumur hidup. Tapi kalau kamu malah jadi terhimpit dan pingsan, akan lebih baik kalau bisa menjaga diri.

[Gambas:Video 20detik]



(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.