Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Des 2017 09:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Menikmati Bandara Dubai Tanpa Takut Ketinggalan Pesawat

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Bandara Internasional Dubai di UEA
Foto: Bandara Internasional Dubai di UEA
Dubai - Bandara Internasional Dubai di UEA, salah satu yang terbesar di dunia dan bertabur fasilitas keren. Ayo nikmati fasilitasnya tanpa takut ketinggalan pesawat.

DXB, nama lain Bandara Internasional Dubai sangat besar dengan ratusan penerbangan tiap hari. Dengan tampilan glamour, banyak traveler terpesona ketika mendarat di sini.

Salah-salah, mereka lupa ke gate dan baru sadar kalau itu jauh sekali. Karena bandara ini super besar, ketinggalan pesawat deh.

Jadi, bagaimana cara asyik menikmatinya tanpa risiko ditinggal pesawat? detikTravel, Sabtu (9/12/2017) berada di Bandara Dubai dan menghimpun informasi dari pihak bandara. Ini tipsnya:

1. Cari tahu mendarat di terminal berapa

Kebanyakan traveler transit di Dubai dalam perjalanan menjelajah dunia. Tapi percayalah kalau Bandara Dubai besar sekali. Kalau memang liburan ke Dubai, tidak masalah.

Tapi kalau ganti pesawat. Ini yang mesti jadi perhatian. DXB punya 4 terminal: Terminal 1 (maskapai internasional), Terminal 2 (LCC), Terminal 3 (Emirates dan Qantas) dan Terminal Dubai Central (Wizz Air, Gulf Air). Pesawat kamu menentukan di terminal berapa kamu datang.

2. Cari tahu connecting gate di mana

Kalau lanjut penerbangan dengan maskapai yang sama, connecting gate tidak terlalu jauh. Tapi kalau ganti maskapai, nah ini jadi PR.

Cek jadwal keberangkatan dan lokasi gate. Gate A-B harus naik kereta bandara 15 menit. Gate B-C cukup jalan kaki. Gate B-D naik bus 40 menit. Gate B-F naik bus bisa 60 menit!

3. Jalan-jalan atau cari gate dulu?

Jawabannya adalah cari gate dulu, baru jalan-jalan. Jangan ambil risiko karena bandara ini besar. Bandara Dubai bisa dinikmati dari sebelah manapun jadi jangan kuatir.

Segera datangi gate boarding. Kalau mau jalan-jalan, di sekitar gate boarding saja.

4. Disiplin waktu

DXB menerapkan aturan sangat ketat. Kamu harus hadir di gate boarding 45 menit sebelum keberangkatan di gate. Gate ditutup 20 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Ukur waktu jalan kaki dari lokasi kamu berdiri menuju gate keberangkatan.

5. Nikmati kemewahan Bandara Dubai

Dari gate kamu, cari tahu fasilitas keren apa yang ada di dekat situ. Bandara Dubai punya fitness center, spa, zen garden, cafe keren, tempat bermain anak, dll.

Memang tidak mungkin menikmati semua. Yang paling bijak adalah menikmati fasilitas yang dekat dengan boarding gate kita.

Selamat menikmati Bandara Dubai! (fay/krn)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Foto: Lokomotif Tertua di Blora

Kamis, 18 Jan 2018 21:58 WIB

Liburan akhir pekan ke Blora, ada atraksi baru yang bisa traveler coba, namanya Loco Tour. Traveler akan diajak jalan-jalan dengan lokomotif tertua di Blora.