Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jan 2018 16:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Liburan Musim Dingin di Istanbul, Ini Tipsnya

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Pemandangan di Istanbul (Reuters)
Foto: Pemandangan di Istanbul (Reuters)
Istanbul - Istanbul di Turki tetap menawan kala musim dingin tiba. Traveler yang berencana liburan ke sana, simak dulu tips berikut ini.

Istanbul bisa dibilang kota yang eksotis, perpaduan budaya Timur dan Barat dapat traveler rasakan di sini. Kota ini menarik dikunjungi di musim apa pun. Namun kalau ingin berkunjung kala musim dingin, tentunya ada berbagai hal yang harus diperhatikan.

Disusun detikTravel, Jumat (19/1/2018), berikut 6 tips wisata di Istanbul saat musim dingin:

1. Siapkan pakaian musim dingin

Suhu kala musim dingin biasanya berkisar antara 3 hingga 8 derajat Celsius. Agar siap buat menerjang dingin, tentunya traveler harus siap membawa peralatan musim dingin seperti jaket tebal, long jhon, syal, sarung tangan, kaos kaki hingga topi.

2. Sedia payung

Musim dingin di Istanbul tak jarang diwarnai dengan salju juga hujan. Jadi selain pakai jaket tebal, traveler sebaiknya sedia payung di dalam tas. Persiapan jikalau hujan turun saat tengah bepergian.

3. Menikmati teh hitam turki

Di sela-sela wisata ke berbagai destinasi di Istanbul, istirahatlah sejenak sembari menikmati kuliner lokal dan menyesap teh hitam khas Turki. Budaya minum teh memang mengakar di kawasan Turki. Enaknya minum teh sambil ditemani camilan seperti aneka kacang-kacangan.

4. Wisata religi

Liburan di Istanbul tak lengkap tanpa wisata religi dan sejarah. Ada Blue Mosque alias Masjid Biru yang menawan, hingga Hagia Sophia dengan sejarah panjang yang menarik ditelusuri.

5. Wisata indoor

Berhubung udara dingin menyergap dan hujan yang sering turun, traveler bisa lebih banyak memilih wisata indoor selama di Istanbul. Traveler bisa berkunjung ke aneka museum, tempat perbelanjaan atau Istanbul Aquarium yang menjadi salah satu akuarium tematik terbesar di dunia.

6. Belanja

Istanbul jadi destinasi oke juga buat belanja. Kota ini punya banyak mal yang bikin travelee betah buat shopping. Beragam brand-brand internasional juga ada di sini. Nah, di momen-momen tertentu seperti pertengahan Januari ini, ada diskon besar-besaran untuk brand-brand tertentu lho.

Selain mal, tentunya jangan lewatkan kesempatan belanja di Grand Bazaar yang legendaris. Mau belanja suvenir, makanan tradisional, karpet dan lain sebagainya ada di Grand Bazaar. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED