Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Feb 2018 18:35 WIB

TRAVEL-TIPS

8 Cara Agar Foto Liburan Kamu Ala Selebgram

Bona
detikTravel
Foto: Alexander Thian (Bonauli/detikTravel)
Foto: Alexander Thian (Bonauli/detikTravel)
Jakarta - Traveling kini tak sekadar jalan-jalan, tapi juga ajang unjuk kebolehan berfoto. Untuk punya foto liburan ala selebgram, ini tipsnya.

Ditemui detikTravel, Jumat (23/2/2018) dalam acara Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2018, Alexander Thian atau lebih dikenal dengan nama Amrazing membagikan tips tersebut. Alex dikenal sebagai influencer dan storygrapher di Instagram.

Berikut Tips dari Alex agar foto liburan kamu bisa ala selebgram:

1. Minta window seat

Window seat selalu jadi pilihan favorit traveler saat naik pesawat. Selain bisa dapat pemandangan bagus dan dikira business class, Alex punya triknya.

"Pilih window seat yang agak ke belakang. Jadi saat foto pemandangan awan, sayap pesawat nggak kelihatan. Bisa dikira business class," ujar Alex sembari tertawa.

2. Komposisi

Untuk komposisi, Alex menyarankan untuk bisa mengambil gambar yang punya komposisi bagus. "Misalnya ke pantai, garis ujung pantainya jangan miring-miring. Ganggu," jelas Alex.

3. Foto yang bercerita

Alex menyarankan untuk mencari sesuatu yang menonjol di tempat wisata. Sehingga, foto tersebut memiliki cerita yang bisa dibagikan.

4. Editing foto

Kini aplikasi edit foto sudah semakin banyak. Alex menyarankan traveler untuk mau belajar cara mengedit foto. Sehingga foto tersebut terlihat makin menonjol

5. Elemen

Salah satu yang harus diperhitungkan saat mengambil foto liburan adalah elemen alam dan aktivitas. Pasir pantai atau aktivitas nelayan bisa menjadi hal yang menarik untuk dibagikan di media sosial.

6. Waktu

Waktu menjadi hal yang harus diperhatikan ketika mengambil foto. Ada 3 waktu favorit bagi Alex untuk gaya foto di Media Sosial.

"Pagi sebelum pukul 10.00 WIB, menjelang sunset dan setelah sunset. Setelah sunset bisa dapat blue hour kalau sebelum dapat milky way," ungkap Alex.

7. Lensa tambahan

Traveler yang ingin selfie sebaiknya tidak foto dengan komposisi wajah yang terlalu banyak di kamera. Untuk menangkap pemandangan cantik di belakangmu coba beri lensa tambahan atau wide.

8. Foto di tempat ramai

Saat berada di tempat ramai, kadang foto yang diambil jadi kurang memuaskan. Apalagi kalau ingin foto sendiri di suatu tempat hits di negeri orang.

"Kalau di tempat ramai, set up tripod terus intervalnya 5-10 detik. Itu kalau bisa foto 10-30 foto deh. Habis itu langsung di edit pakai photoshop, pilih photo stacking. Nanti orang-orang di belakang kamu bakalan hilang, jadi backgroundnya sepi," jelas Alex. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Siung yang Menghipnosis

Sabtu, 20 Okt 2018 10:48 WIB

Nikmatilah ombak Pantai Siung di Gunungkidul. Berangkat dengan pikiran jenuh, pantai ini menghipnosis dengan suasana damai dan kita pulang dengan tenang.

Wisata Pantai

Indahnya Wisata Pantai Labuan Bajo

Sabtu, 20 Okt 2018 08:48 WIB

Bagi kalian pecinta pantai dan lautan luas, wajib banget nih untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Pengalaman pertama bisa trip ke sana sangat mengesankan.