Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Mar 2018 10:35 WIB

TRAVEL-TIPS

Mau Nonton Cap Go Meh Glodok? Ini Dia Tipsnya

Ilustrasi Cap Go Meh Glodok  (Sastri/detikTravel)
Ilustrasi Cap Go Meh Glodok (Sastri/detikTravel)
Jakarta - Hari ini masyarakat Tionghoa di daerah Glodok akan merayakan Cap Go meh 2018. Ketahui dulu beberapa tips ini biar makin nyaman nontonnya.

Tepat pukul 13.00 WIB nanti akan dilangsungkan Karnaval Cap Go Meh di kawasan Glodok. Sejumlah atraksi wisata seperti parade joli hingga budaya nusantara dipastikan hadir untuk memeriahkan acara.

Namun sebelum datang dan melihat langsung kemeriahan Karnaval Cap Go Meh Glodok, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dihimpun detikTravel, Minggu (4/3/2018), berikut tipsnya:

1. Datang lebih awal

Tips pertama yang paling penting adalah datang lebih awal ke lokasi. Sebelum jalan ditutup pada pukul 13.00 WIB, kondisi jalanan juga tentunya masih lebih sepi dan memungkinkan kamu untuk bergerak.

2. Cari tempat terbaik

Lokasi menentukan prestasi. Hal tersebut juga penting buat kamu yang ingin menonton Karnaval Cap Go Meh Glodok. Cari lah tempat di ketinggian seperti jembatan penyeberangan atau LTC Glodok. Bisa juga cari tempat rindang agar tidak kepanasan.

3. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Acara karnaval tentunya memaksa traveler untuk berkutat dengan udara panas hingga jalan kaki yang intens. Pastikan kamu memakai baju dengan bahan adem dan alas kaki yang nyaman.

4. Bawa botol minum

Keasyikan nonton karnaval, jangan sampai kamu malah jadi dehidrasi. Bawa botol minum sendiri untuk jaga-jaga.

5. Jaga barang bawaan

Keramaian di karnaval bisa jadi jadi peluang bagi copet untuk melancarkan aksinya. Kamu pun harus ekstra hati-hati untuk menjaga barang berharga seperti dompet atau ponsel. Kalau yang bawa anak juga jangan lupa dijaga ya!

6. Pakai kendaraan umum

Acara karnaval sudah tentu akan menimbulkan kemacetan di jalan. Daripada bawa kendaraan dan terjebak macet, mending kamu naik kendaraan umum seperti bus atau kereta. Selain tidak kena macet, kamu juga lebih nyaman jalan kaki ke sana ke mari tanpa repot parkir kendaraan atau kena macet.

Itulah beberapa tips untuk melihat Karnaval Cap Go Meh Glodok nanti siang. Semoga berguna ya traveler!




(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED