Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Mar 2018 17:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Begini Cara Meghan Markle Atasi Jet Lag

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images
London - Meghan Markle, calon istri Pangeran Harry sering terbang dengan zona waktu yang berjauhan. Untuk mengatasi jet lag, dia pun punya cara sendiri.

Jet lag merupakan gangguan tidur akibat terbang melintasi banyak zona waktu. Beragam cara dilakukan orang-orang untuk mengatasi jet lag, termasuk calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Selasa (6/3/2018) Meghan Markle pernah membagikan cara dirinya mengatasi jet lag. Kebiasaannya ini dia tulis di dalam sebuah blog lifestyle. Ini dia tipsnya:

1. Gunakan sanitizer

Setiap naik pesawat atau bepergian, Meghan selalu membawa sanitizer spray. Dia menyemprotkan ke TV, semua tombol bangku pesawat, dan segala fasilitas pesawat. Dia melakukan ini demi kenyamanannya selama di pesawat.

2. Gunakan salep antibiotik

Meghan selalu membawa antibiotik kemanapun dia pergi. Untuk mencegah jet lag, dia selalu meoleskan salep antibiotik di beberapa bagian tubuhnya yang rawan dimasuki kuman. Terutama di bagian hidung, karena jika kulit kering dan retak, kuman akan masuk dan kita bisa terkena penyakit di pesawat.

3. Membawa barang favorit

Meghan selalu membawa scarf atau selimut kecil di setiap penerbangan, karena dia butuh sesuatu benda yang bisa dia peluk atau dililitkan. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan dirinya tentang rumah. Jadi jika Meghan tidak nyaman dengan penerbangannya, dia akan mencium scraf atau melilitkannya ke leher.

4. Hati-hati dengan dehidrasi

Selalu perhatikan kondisi tubuh saat penerbangan lintas waktu. Jangan sampai dehidrasi bahkan lemas. Selalu sediakan obat anti jet lag, atau obat tidur, dan banyak minum agar tidak dehidrasi.

5. Rencanakan perjalanan dengan maksimal

Sebelum pergi, coba periksa kembali jadwal penerbangan. Sebisa mungkin lakukan chek in secara online. Jadi sesampai bandara, tubuh kita bisa beristirahat dan sedikit tenang sebelum naik ke pesawat.

6. Makan tepat waktu

Cara lain Meghan mengatasi jet lag adalah makan tepat waktu. Baik itu selama penerbangan, transit, maupun sudah mendarat tetap harus makan jika memang sudah waktunya makan. Dengan perut kenyang, otak kita akan lebih tenang dan tidak rewel ataupun gelisah saat melanjutkan kegiatan saat mendarat. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED