Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Mar 2018 19:35 WIB

TRAVEL-TIPS

Ini Tips Gunakan Tokyo Metro Jepang

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (Tokyo Metro)
Foto: (Tokyo Metro)
Jakarta - Buat traveler yang pertama kali ke Jepang jangan kaget dengan keramaian kereta bawah tanahnya atau Tokyo Metro. Ada beberapa tips sebelum Anda menjelajahinya.

Operator Tokyo Metro (TM) membeberkan beberapa tips buat Anda saat konferensi pers di Hotel Fairmont, Jumat (9/3/2018). Pertama jelajahilah Tokyo dengan Tokyo Subway Ticket, yakni tiket yang bisa digunakan sepuasnya.

Tokyo Subway Ticket adalah tiket untuk naik turun dengan bebas seluruh jaringan kereta bawah tanah TM dan Toei Subway. Pilihan jangka waktu tiketnya dimulai dari 24, 48, hingga 72 jam dengan harga berturut-turut mulai dari 800, 1.200, dan 1500 yen.



Cara membelinya dengan menunjukkan paspor, lalu setelah dikonfirmasi tiket akan dicetak. Setelah itu masukkan tiket ke mesin, lewati gerbang dan simpan tiketnya. Akan ada struk yang berisi informasi tiket beserta tanggal kadaluarsanya.

Kedua, jangan takut tersesat atau kesulitan menemukan kereta bawah tanah TM. Para petugas TM sudah bersiaga membantu para turis karena mereka juga bisa berbahasa Inggris.



Ketiga, adanya wifi gratis di setiap stasiun TM. Anda tak perlu khawatir terputus dengan dunia luar saat berada di dalam tanah, cukup dengan mendaftar di browser TM dan menggunakan aplikasi Japan Connected Free Wi-Fi dari gadget android maupun iOS.

Ketiga, gunakanlah aplikasi Tokyo Subway Navigation. Aplikasi gratis buat gadget android dan iOS ini memudahkan traveler menemukan stasiun kereta bawah tanah terdekat. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED