Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Mar 2018 18:10 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Liburan Asyik Bareng Teman Kuliah

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Ilustrasi liburan (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi liburan (Thinkstock)
Jakarta - Liburan akhir pekan bersama teman kuliah pasti menyenangkan. Namun, sebelum pergi bersama, simak dulu tips berikut.

Liburan bersama teman kuliah bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jenuh perkuliahan. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan dan perhatikan sebelum bepergian bersama squad mahasiswa.

detikTravel telah merangkum beberapa tips, Kamis (15/3/2018) yang harus kamu perhatikan sebelum bepergian bareng teman kuliah.

1. Tentukan destinasi

Diskusikan dulu bersama teman-teman kuliah destinasi apa yang ingin dituju. Rembukan juga liburan apa yang ingin dicari, apakah wisata pantai, gunung, kuliner, budaya dan sebagainya.

2. Susun anggaran dana

Setelah mendapatkan destinasi, selanjutnya tentukan pengeluaran selama liburan. Perkirakan berapa pengeluaran untuk transportasi, makan, penginapan, dan hal-hal lain yang dirasa butuh demi kenyamanan bersama. Mau patungan atau bayar masing-masing, itu harus ditentukan sejak awal.



3. Bagi tanggung jawab

Tentukan siapa yang menjadi leader dalam perjalanan kamu. Setelah itu bagilah tanggung jawab akan hal-hal penting yang perlu dipersiapkan untuk liburan. Misalnya ada yang mencari tiket murah, sebagian mencari promo hotel, promo wahana dan lainnya.

4. Saling kompromi

Sebelum bepergian, sepakati dulu beberapa hal demi keberlangsungan liburan. Misalnya berapa uang patungan, jam berapa kumpul, dimana titik berkumpul, dan barang-barang yang akan dibawa. Jangan ada yang melanggar ya. Laksanakan apa yang disepakati biar liburan bersama semakin seru!

5. Hindari pembicaraan sensitif

Selama perjalanan maupun di lokasi wisata, hindari untuk membicarakan hal-hal yang sensitif. Misalnnya masalah pertengkaran, keburukan masa lalu, saling menjelekan, dan sebagainya. Ingat! Kita liburan untuk bersenang-senang ya, bukan mencari masalah.

6. Abadikan momen

Jangan lupa abadikan keseruan traveling bersama kamu ya. Jangan lupa bawa kamera dan selalu update tentang keseruan kalian di media sosial. Nah, sebelum berangkat, cek dulu kamera beserta baterai cadangan. Pastikan baterainya mencukupi serta memorinya besar ya. Biar bisa foto dan video sepuasnya.

7. Jangan egois dan kekanak-kanakan

Jangan gampang tersinggung atau baperan kalau lagi rame-rame ya. Jikalau bercanda teman kamu kelewatan, bicarakan dengan baik-baik. Jangan ada ngambek-ngambekan bahkan saling diam ya. Nikmati dulu liburannya!


8. Selalu waspada

Selau waspada dan perhatikan selalu barang bawaan kamu ya. Pergi bersama bukan berarti bebas saling percayakan barang penting kamu. Jangan sampai liburan menjadi heboh karena salah satu dari kita kehilangan. Ingat! Sebelum bertanggung jawab untuk orang lain, tanggung jawablah dahulu kepada diri sendiri.

Selamat liburan. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Mabuhay, Pantai Boracay!

Kamis, 18 Okt 2018 13:50 WIB

Tergiur tiket promo Manila-Jakarta yang cuma satu peso, tanpa pikir panjang saya langsung atur koper. Saatnya menikmati pantai di Boracay!

Wisata Pantai

Surga di Labuan Cermin dan Derawan

Kamis, 18 Okt 2018 13:30 WIB

Labuan Cermin dan Kepulauan Derawan adalah destinasi yang cantik banget di Kabupaten Berau. Traveler mesti datang ke Maldives Van Borneo ini.