Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Apr 2018 08:50 WIB

TRAVEL-TIPS

4 Tips Pilih Kursi Nyaman di Pesawat

Bona
Redaksi Travel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Terbang liburan naik pesawat bisa jadi pilihan tepat dan bisa juga tidak. Ini bergantung dari nomor kursi yang kamu pilih!

Seorang pilot penerbangan komersial, Jonny Knowlson atau biasa disebut Jonny The Pilot mengungkapkan rahasia kursi nyaman di pesawat ekonomi. Ada beberapa tips memilih kursi pesawat untuk penerbangan yang nyaman, seperti yang diintip dari Australian News dan Seat Guru, Senin (2/4/2018).

1. Duduk dekat sayap pesawat

"Jika Anda mencari perjalanan yang paling mulus, apakah Anda tahu duduk di dekat sayap di pesawat besar yang terbang lebih tinggi akan menguntungkan Anda?" ujar Jonny.

Tempat terbaik untuk meminimalisir turbulensi adalah area kursi di sekitar sayap pesawat. Kursi ini akan membuat kamu jadi lebih dekat ke pusat massa pesawat.

Sementara kekuatan seperti daya angkat, torsi, angin, gravitasi, tarikan dan daya dorong lebih terasa di ujung-ujung pesawat. Duduk di tengah pesawat dekat sayap akan membuat perjalananmu mulus.


2. Duduk sejauh mungkin dari mesin

Sementara untuk traveler yang ingin beristirahat di dalam perjalanan bisa memilih kursi bagian depan. Jika kurang beruntung, coba untuk memilih kursi di daerah lorong.

Lho bukannya lebih baik kursi di dekat jendela ya?

"Untuk kursi yang paling tenang adalah duduk sejauh mungkin dari mesin. Jika Anda kehilangan barisan depan, maka duduklah di kursi di lorong," ungkap Jonny.

3. Duduk yang lega

Beda lagi untuk traveler yang ingin ruang lebih untuk kaki. Leg room yang luas biasanya jadi pilihan oleh traveler yang mambawa anak atau berkaki jenjang.

Kursi yang tepat untuk ruang kaki yang lebih luas adalah kursi darurat. Sebagai gantinya, semua tas harus di letakkan di atas kabin.


4. Duduk yang gampang keluar pesawat

Setelah istirahat dengan tenang, keluar secepatnya dari pesawat adalah hal yang selanjutnya dipikirkan oleh traveler. Rupanya bawaan di dalam kabin bisa berpengaruh.

Kamu yang membawa koper di dalam kabin harus cepat mengeluarkannya dari bagasi kabin. Semakin cepat di ambil, kamu semakin cepat keluar.

Kursi yang cocok untuk penumpang yang mau gampang keluar pesawat adalah kursi di sisi kiri pesawat, dekat pintu keluar.

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sudah Tahu Chin Swee Temple?

Selasa, 17 Jul 2018 11:55 WIB

Tak jauh dari Kuala Lumpur, Genting Highland menawarkan suasana yang berbeda untuk melengkapi liburan. Ada Chin Swee Temple yang bagai berada di atas awan.