Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Apr 2018 18:25 WIB

TRAVEL-TIPS

Mau Berburu Oleh-oleh di Hong Kong, Baca Dulu Tipsnya!

Kanavino Ahmad Rizqo
detikTravel
Wisata belanja di Mong Kong (Kanavino/detikTravel)
Wisata belanja di Mong Kong (Kanavino/detikTravel)
Hong Kong - Wisata belanja memang tak pernah lepas dari liburan. Kamu yang liburan di Hong Kong dan mau wisata belanja, baca dulu tipsnya supaya nggak bokek!

Hong Kong menawarkan banyak wisata belanja. Salah satunya yang detikTravel datangi adalah Mong Kong. Selain murah, tempat belanja di Mong Kong buka sampai malam. Bahkan makin malam akan makin ramai.

Punya banyak tempat menarik buat belanja, berikut tips berburu oleh-oleh di Mong Kong:

1. Siapkan kalkulator

Hal yang paling penting untuk disiapkan bagi traveler yang ingin berbelanja di Ladies Market, Mong Kong adalah kalkulator. Karena sebagian di antara pedagang di sana tak bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

Kalkulator ini memudahkan komunikasi dengan para penjual soal harga barang yang akan dibeli. Kamu bisa menggunakan kalkulator ponselmu saat membeli barang tersebut.

2. Berikan penawaran yang tepat

Layaknya pedagang di mana-mana, mereka akan kesal jika pembeli menawar harga jauh dari harga yang ditentukan. Apalagi setelah banyak penawaran, si pembeli tak jadi membeli barang tersebut.

Nah, makanya siapkan penawaran yang tepat saat membeli barang yang kamu tuju. Di sini, kemampuan menawarmu akan diasah.

3. Ajak teman dan ingat lokasi kumpul

Kawasan Mong Kok dan Ladies Market ini sangat crowded. Jika kamu baru pertama datang ke tempat itu, sebaiknya tak datang sendiri dan ajak teman-teman kamu.

Apabila traveler bepergian bersama teman-teman dan berpencar, selalu ingat titik kumpul. Sebab banyaknya orang yang lalu lalang di kawasan itu bisa membuat kamu kebingungan saat ingin kembali.

4. Amankan barang bawaan

Nah ini penting juga. Meskipun Hong Kong dikenal sebagai tempat yang cukup aman bagi traveler.
Tentu tak ada salahnya untuk berjaga-jaga mengamankan barang berharga.

Apalagi kondisi di kawasan itu sangat ramai sekali. Jaga-jaga supaya barang kamu tidak hilang ya..

5. Buat daftar belanjaan

Siapkan budget dan tentukan barang apa yang akan dibeli. Jangan sampai kamu kalap karena banyaknya toko dan PKL yang menjajakan barang yang bagus.

Kamu harus bisa mengatur rencana belanja ini agar tak kehabisan uang saat akan kembali. Semakin rinci daftar akan semakin memudahkanmua

6. Pulang naik subway

Jika telah selesai berbelanja, traveler bisa naik transportasi publik di sana. Kamu bisa menjajal MTR (Mass Transit Railway) yang berada di Stasiun Mong Kok.

Harganya juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 13 HKD atay sekitar Rp 22.980 bila tak mempunyai Octopus Card. (sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Siung yang Menghipnosis

Sabtu, 20 Okt 2018 10:48 WIB

Nikmatilah ombak Pantai Siung di Gunungkidul. Berangkat dengan pikiran jenuh, pantai ini menghipnosis dengan suasana damai dan kita pulang dengan tenang.

Wisata Pantai

Indahnya Wisata Pantai Labuan Bajo

Sabtu, 20 Okt 2018 08:48 WIB

Bagi kalian pecinta pantai dan lautan luas, wajib banget nih untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Pengalaman pertama bisa trip ke sana sangat mengesankan.