Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Jul 2018 18:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Ini Tips Asyik Liburan Singkat Bareng Anak

Bona
detikTravel
Ilustrasi liburan keluarga (thinkstock)
Jakarta - Selamat Hari Anak Nasional! Traveler yang mau liburan seru bareng anak tak perlu khawatir. Ini beberapa tips liburan asyik bersama anak-anak!

Hari Anak Nasional jatuh pada hari Senin, (23/7/2018) ini. Habiskan waktu bersama anak, traveler bisa bikin liburan singkat dengan beberapa tips berikut ini:

1. Destinasi baru

Ajak anak untuk jalan-jalan ke destinasi baru atau beda dari biasanya. Jauhkan pusat perbelanjaan, traveler bisa ajak anak untuk main ke tempat baru yang lebih terbuka dan menawarkan pengalaman yang berbeda.

2. Tempat ramah anak

Liburan bersama anak memang tak bisa asal. Traveler harus pastikan kalau destinasi tersebut memang ramah anak. Untuk liburan singkat, traveler bisa ajak anak untuk bermain ke taman rekreasi atau kawasan outbound anak yang edukatif.

3. Bawa barang seperlunya

Menghabiskan waktu bersama anak bisa dibuat sesimpel mungkin. Caranya adalah hanya membawa barang-barang yang memang dibutuhkan. Hindari membawa perlengkapan yang berlebihan. Pastikan anak punya baju ganti yang cukup dan obat peribadi.

4. Bawa bekal

Tema piknik bisa menjadi ide liburan singkat bersama anak. Tak perlu bekal ribet, cukup makanan sederhana saja. Selain lebih higienis, bekal dari rumah juga jauh lebih irit. Jangan lupa juga bawa minum!

5. Sedia uang tunai

Berbagai tempat sudah menyediakan fasilitas pembayaran non-tunai. Namun tetap sediakan uang tunai untuk kebutuhan mendadak seperti di warung atau kios pinggir jalan.

6. Bawa gadget

Walaupun liburan singkat, jangan lupa untuk abadikan momen bersama si kecil. Selain dapat suasana baru, momen di liburan ini bisa juga dijadikan sebagai foto keluarga. Selamat Hari Anak Nasional dan selamat berlibur! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA