Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Agu 2018 14:34 WIB

TRAVEL-TIPS

Liburan Keluarga Tapi Hemat Ongkos, Ini Caranya

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Ilustrasi liburan keluarga (Thinkstock)
Ilustrasi liburan keluarga (Thinkstock)
Jakarta - Liburan bersama seluruh anggota keluarga pasti jadi impian banyak wisatawan. Kita memang mesti tahu kiatnya supaya bisa seru tanpa bikin kantung jebol.

Liburan ramai-ramai pasti lebih asyik dari pada liburan sendirian. Apalagi yang diajak adalah anggota keluarga tercinta.

Nah, masalahnya liburan ramai-ramai dengan keluarga tentu menjadi pertimbangan karena berat diongkos. Tapi bukan artinya itu tidak bisa dilakukan. Asalkan, wisatawan tahu tipsnya untuk memangkas pengeluaran, seperti yang dihimpun detikTravel, Selasa (14/8/2018) berikut ini:

1. Berburu promosi liburan murah

Kalau mau hemat biaya liburan bersama keluarga, kamu mesti rajin mencari promosi liburan murah. Ada banyak penawaran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Misalnya, di ulang tahun tiket.com yang ke-7, ada banyak promo diskon sampai dengan Rp 1,7 juta! Berlaku untuk tiket pesawat, hotel, tiket kereta, sampai sewa mobil. Ada cicilan 0% juga di banyak bank terbaik Indonesia. Instal gratis aplikasi tiket.com untuk mendapat aneka penawaran liburan murah.

2. Tentukan tanggal jauh-jauh hari

Jangan buru-buru menentukan tanggal liburan. Perhatikan waktu yang tepat yang tidak mengganggu sekolah anak. Misalnya saat hari terjepit, atau kalender akademik di sekolah sedang santai. Bagi orangtua, hari terjepit atau long weekend bisa jadi piihan, supaya jatah cuti bisa dihemat.

Menentukan tanggal jauh-jauh hari juga membantu kita mendapatkan banyak promosi harga tiket pesawat murah dan hotel murah. Ini semua karena kita menentukan tanggal liburan jauh-jauh hari

3. Pilih destinasi keluarga

Namanya liburan keluarga, pastikan memilih tempat liburan yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Cari destinasi yang bisa dinikmati bersama anak-anak, sampai orang tua. Destinasi ini misalnya seperti pantai, atau taman rekreasi. Ingatlah, ini liburan keluarga, semua orang mesti bergembira.

4. Disiplin dengan bujet

Dalam merencanakan liburan, tentu sudah dihitung pos pengeluarannya apa saja. Apalagi kalau memang kita tidak mau boros uang. Dihitung betul berapa buat makan, berapa buat belanja oleh-oleh.

Jangan sampai lapar mata, membeli makanan atau barang yang tidak kita butuhkan. Akibatnya kita malah overbujet. Dengan tips ini, kamu pun bisa liburan bersama seluruh anggota keluarga sambil tetap hemat ongkos. (fay/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED