Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Agu 2018 13:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Menonton Pawai Obor Asian Games 2018

Bona
detikTravel
Rute Pawai Obor Asian Games 2018 (Yuni Ayu-detikcom)
Rute Pawai Obor Asian Games 2018 (Yuni Ayu-detikcom)
Jakarta - Pawai Obor Asian Games 2018 sudah tiba di Jakarta. Akan dikirab keliling kota, ini tips untuk traveler yang mau menonton pawai.

Hari ini, Rabu (15/8/2018) Pawai Obor Asian Games 2018 tiba di Jakarta. Obor akan dikirab melewati lima wilayah Kota Jakarta plus Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pawai ini terbuka untuk ditonton oleh semua masyarakat. Traveler yang mau nonton pawai obor bisa intip beberapa tips yang sudah dirangkum oleh detikTravel berikut ini:

1. Cari tahu rute pawai

Untuk bisa menonton pawai ini, traveler harus terlebih dahulu mendari tahu rutenya. Mulai dikirab dari pukul 07.00 WIB, pawai ini dipastikan ramai. Traveler harus berangkat lebih awal untuk mendapatkan spot terbaik untuk berfoto.

Berikut ini rute dari Pawai Obor Asian Games 2018 pada tanggal 15 Agustus 2018: Kramat Jati, TMII, Rawa Bambu, Ragunan, PN Jaksel, Walikota Jaksel, Balai Kota DKI Jakarta. Untuk tanggal 16 Agustus 2018 rutenya: Balai Kota DKI Jakarta, Kemayoran, Mangga Dua, Tanah Sareal, Taman Kalijodo, Danau Sunter.

Sedangkan untuk tanggal 17 Agustus 2018 rutenya Danau Sunter, Marina Ancol, Kepulauan Seribu, kembali ke Ancol, Istana Negara. Di hari pembukaan tanggal 18 Agustus rutenya Istana Negara, Patung Kuda, Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Obor Asian Games Tiba di Jakarta, Ini Lokasi Pawai yang Dilewati

2. Bawa bekal

Kirab Pawai Obor Asian Games 2018 dipastikan ramai dan padat. Menunggu pawai ini pun memakan waktu yang tidak sebentar. Agar tidak keletihan atau pingsan, traveler bisa membawa minum dan cemilan sendiri.

Selain lebih murah, traveler bisa tetap memastikan untuk tidak kelewatan mononton pawai obor ini. Kalau bergeser, bisa-bisa posisi kita diambil orang.

3. Bawa pelindung kepala

Waktu Kirab Pawai Obor Asian Games 2018 dimulai dari menjelang siang sampai sore. Akan melewati memakan waktu yang tidak sebentar, traveler diharapkan untuk melindungi diri dari sengatan matahari.

Supaya tidak pusing atau kusam, traveler bisa menggunakan penutup kepala berupa topi atau payung.

4. Awas dompet

Acara besar berada di tempat umum dan dipadati oleh masyarakat. Supaya aman dari copet, ada baiknya traveler menjaga dompet atau tas tetap dalam pandangan mata.

Usahan untuk menyandang tas di bagian depan, bukan belakang. Jauhkan dompet dari kantong atau bagian depan tas.

5. Siapkan gadget

Acara kirab ini jadi hal yang paling dinanti sebelum pembukaan Asian Games 2018. Untuk itu siapkan gadget untuk memotret momen pawai obor.

Setelah foto-foto, traveler bisa bagikan momen tersebut di Media Sosial. Sehingga menarik minat wisatawan atau turis untuk menonton Asian Games 2018 nanti.

6. Jangan pulang, mampir dulu ke objek wisata terdekat

Setelah menonton kirab, traveler jangan langsung pulang. Ada baiknya traveler jalan-jalan di sekitar rute pawai obor. Rute pawai obor melewati banyak objek wisata dari TMII, Ragunan, Taman Kalijodo, Danau Sunter dll.

Sebut saja rute Kebon Binatang Ragunan-Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Habis menonton, traveler bisa mampir ke kebun binatang yang menggratiskan tiket masuk hari ini!

Ini Persiapan Google Sambut Asian Games 2018, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED