Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

TRAVEL-TIPS

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Kurnia Yustiana
detikTravel
Patung GWK di Bali (Kurnia/detikTravel)
Patung GWK di Bali (Kurnia/detikTravel)
Badung - Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.

Setelah 28 tahun, patung GWK kini telah tuntas dibuat. Patung karya seniman kenamaan Bali, Nyoman Nuarta ini berlokasi di kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.

Banyak traveler lokal hingga mancanegara yang berkunjung kemari. Kebanyakan datang untuk berkeliling, menikmati keindahan patung GWK dan berbagai objek di sana, serta foto-foto.

Buat yang ingin berkunjung, ada sejumlah hal yang bisa disimak terlebih dahulu agar wisata lebih maksimal. Dirangkum detikTravel, Rabu (19/9/2018), berikut 6 tips wisata ke GWK:

1. Datangi berbagai spot di kawasan GWK Cultural Park

GWK Cultural Park luasnya sekitar 60 hektar. Selain melihat langsung megahnya patung GWK, banyak objek lain yang sayang dilewatkan. Traveler bisa berjalan kaki santai ke Wisnu Plaza dengan patung Wisnu setinggi 20 meter, Garuda Plaza dengan patung Garuda, Lotus Pond, Tirtha Agung dan lain sebagainya.

2. Keliling naik segway

GWK Cultural Park menyediakan sejumlah fasilitas buat turis. Salah satunya Segway Fun Ride yang tersedia pukul 10.00 sampai 22.00 WITA, di mana traveler bisa keliling sekitar kawasan GWK sambil naik segway.

Selain itu ada pula GWK Photo Studio untuk traveler yang mau foto-foto sambil mengenakan pakaian tradisional Bali dan langsung dicetak. Studio ini beroperasi pukul 10.00-19.00 WITA. Biaya fotonya mulai dari Rp 200 ribu.

3. Cek jadwal pertunjukan

Tak hanya melihat patung-patung yang ada, GWK Cultural Park mengadakan sejumlah pertunjukan budaya. Mulai dari tari Bali, tari Barong Keris, parade Kang Cing Wie dan masih banyak lagi.

Kalau mau menyaksikan suatu pertunjukan budaya, traveler cek dulu jadwal dan lokasinya. Karena masing-masing pertunjukan jadwalnya berbeda.

4. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman

Berhubung area wisata GWK begitu luas, sebaiknya traveler mengenakan pakaian serta sepatu yang nyaman. Bawalah barang-barang secukupnya saja agar gerak lebih leluasa tanpa ribet membawa tas yang berat.

5. Sedia topi dan air minum

Jika berkunjung pada siang hari biasanya cuaca cukup panas. Kenakan sunblock, pakai topi dan jangan lupa sedia air minum. Traveler yang tak membawa minum dari hotel bisa membelinya di kawasan GWK.

6. Belanja oleh-oleh

Wisata kemari makin lengkap dengan belanja oleh-oleh. Di dalam area GWK Cultural Park ada toko Kencana Souvenir yang menjual beragam suvenir buat dibawa pulang, seperti kaos, topi, gantungan kunci dan tas.

Kemudian sebelum memasuki kawasan GWK Cultural Park tersedia pula toko-toko lain yang menjual suvenir kerajinan tangan unik dan otentik, serta jajanan dan minuman.


(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED