Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Des 2018 17:31 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Liburan Maksimal di Gili Air

Bona
detikTravel
Suasana di Gili Air (Bonauli/detikTravel)
Suasana di Gili Air (Bonauli/detikTravel)
Gili Air - Gili Air jadi destinasi menarik bagi kamu yang mau lepas dari rutinitas. Supaya makin maksimal, berikut tips asyik buat liburan ke Gili Air.

Lombok punya banyak tempat menarik untuk dijelajahi, salah satunya Gili Air. Pulau kecil di Lombok utara surga bagi para wisatawan khususnya mancanegara.

Dirangkum detikTravel, Sabtu (8/12/2018) inilah tips asyik supaya liburan di Gili Air makin maksimal:

1. Bawa perlengkapan

Gili Air merupakan pulau kecil di Lombok utara. Pulau ini sangat kaya dengan matahari, sehingga bawa perlengkapan berupa topi atau sun block.

2. Jangan salah kostum

Begitu menginjakkan kaki di sini, kamu akan langsung di sambut dengan pantai cantik nan eksotis. Matahari yang cukup menyengat jadi salah satu daya tarik bagi wisman.

Jadi sebagaiknya bawalah baju tipis dan menyerap keringat supaya bisa tetap cantik saat liburan.

3. Bawa gadget

Buat kamu yang mau hunting foto-foto bagus, Gili Air jagonya. Tiap sudut Gili Air menyajikan pemandangan cantik dan eksotis ala Lombok. Persiapkan gadgetmu, karena saat sunset tiba, pulau ini akan makin eksotis dan terasa romantis.

4. Tak ada air tawar

Pulau Gili Air tidak memiliki air tawar untuk mandi. Untuk itu, traveler yang tak biasa dengan air payau bisa membawa alkohol atau konsentrat lainnya.

5. Bawa buku

Gili Air tidak memiliki night live atau wisata malam. Pulau yang populer di kalangan honeymooners ini sangat tenang. Kamu yang mau lepas dari rutinitas bisa membaca buku di pinggir pantai.

6. Snorkeling atau diving

Liburan ke Gili Air tanpa basah-basahan itu kurang banget. Gili Air punya banyak spot menarik untuk snorkeling atau diving https://www.detik.com/tag/diving. Mau sekalian ambil sertifikasi? Bisa banget!

7. Pakai alas kaki yang nyaman

Inilah yang unik di Gili Air, kamu akan sulit menemukan motor. Penduduk dan wisatawan dibiasakan untuk naik sepeda, cidomo (delman) atau berjalan. Jadi siapkan alas kaki yang nyaman untuk berkeliling di pulau ini ya.



Tonton juga ' 4 Benda Wajib Dibawa Saat Anak Liburan ke Pantai ':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED