Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 08:20 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Liburan Murah ke Bali, Dijamin Anti Bangkrut

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi Bali, Pura Ulun Danu Bratan (Yohanan Winanti/dTraveler)
Foto: Ilustrasi Bali, Pura Ulun Danu Bratan (Yohanan Winanti/d'Traveler)
Denpasar - Pulau Bali jadi destinasi pilihan untuk berlibur wisatawan lokal maupun mancanegara. Katanya sih mahal, tapi apa iya?

Nggak selamanya liburan ke Bali butuh biaya besar dan bikin kantong jebol. Pilihannya banyak, gaya travelingnya juga berbeda, tapi kita masih bisa menikmati liburan seru dan asyik.

Bener deh, kamu masih bisa eksis. detikTravel Rabu (13/3/2019) pun sudah menyiapkan itinerary khusus, mulai dari transportasi, akomodasi sampai oleh-oleh. Berikut selengkapnya:

1. Transportasi
(Aditya Mardiastuti/detikcom)(Aditya Mardiastuti/detikcom)
Mengatur biaya transportasi ke Pulau Dewata, banyak pilihannya. Kamu bisa berburu tiket pesawat murah ke Bali Kalau kamu berasal dari Ibukota, bisa naik pesawat low cost carrier alias maskapai bujet. Hindari hari libur nasional atau hari kejepit, karena biasanya tarif akan jauh lebih mahal.

Carilah promo menarik dari agen perjalanan, Online Travel Agent atau situs resmi. Ini dapat menimalisir pengeluaran kamu di transportasi. Umumnya, tiket PP maskapai bujet ke Bali berkisar Rp 800-1 jutaan. Tapi, kamu bisa mendapatkan harga promo di bulan-bulan tertentu hingga Rp 600-700-an PP.

Beberapa maskapai bujet yang bisa dipilih seperti AirAsia, Citilink, Lion Air, atau kelas medium seperti Sriwijaya Air.

2. Akomodasi

Asyiknya hotel murah di Bali, banyak pilihan penginapan yang bagus lho, bahkan instagrammable. Harganya juga cukup terjangkau, hotel bintang 3 atau 4 umumnya dipatok mulai Rp 200-500 ribuan. Belum lagi homestay yang tidak kalah bagus, per malamnya hanya dipatok sekitar Rp 100 ribuan.

Di Kuta misalnya, kalau kamu pesan lewat Online Travel Agent jauh-jauh hari bisa dapat harga super miring. Banyak hotel bagus yang per malamnya di bawah Rp 400 ribuan. Apalagi, jika pergi bersama kerabat dan bisa sharing cost penginapan.

Begitupun dengan transportasi harian. Traveler bisa menyewa sepeda motor dengan kisaran harga Rp 40-70 ribuan per harinya. Jika beramai-ramai naik mobil, harganya lebih murah, sekitar Rp 300 ribuan untuk 12 jam.

3. Makanan
(Kurnia/detikcom)(Kurnia/detikcom)
Wisata kuliner di Bali dengan harga miring, banyak banget lho. Misalnya, di Kuta dan Seminyak banyak aneka warung dengan sajian nasi rames. Harganya pun berkisar Rp 20 ribuan saja.

Warung nasi pedas juga cukup murah dan banyak pilihannya. Beberapa fast food juga mudah ditemui di sejumlah wilayah. Di Sanur, ada juga Nasi Bali Men Weti, atau Sate Plecing Arjuna Legian. Di bawah Rp 50 ribu, masih bisa makan kenyang!

4. Tempat wisata di Bali
(Yanthi Rumian/d'Traveler)(Yanthi Rumian/d'Traveler)
Tempat wisata di Bali ada banyak bertaburan. Aneka pantai bisa dikunjungi gratis tanpa tiket masuk, seperti Pantai Kuta dan Seminyak.

Traveler juga bisa melihat bunga-bunga cantik di Ladang Bunga Calendula. Kalau mau lihat pantai yang sangat bernuansa turis, bisa juga berkunjung ke Pantai Pandawa. Atau mau coba semburan air laut yang kencang? Water Blow di Nusa Dua bisa jadi jawabannya.

5. Oleh-oleh
(Shinta/detikTravel)(Shinta/detikTravel)
Sudah jadi tradisi, membawa buah tangan pulang dari liburan. Tapi jangan khawatir, traveler bisa mampir ke Krisna, beli oleh-oleh khas Bali.

Harga oleh-oleh di Krisna cukup terjangkau. Untuk aneka gelang saja dipatok Rp 5 ribuan, kaos mulai Rp 20 ribuan dan pie susu khas Bali mulai Rp 20 ribuan. Letaknya juga ada di dekat bandara, Kuta atau Tuban Bali. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED