Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mei 2019 13:32 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Tetap Aman Buat Traveler Hadapi Demo 22 Mei

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Zacky/detikcom
Foto: Zacky/detikcom
Jakarta - Traveler yang hendak berpergian di sekitar Jakarta harus berhati-hati karena sedang ada aksi unjuk rasa 22 Mei. Berikut 5 tips agar tetap aman buat traveler.

Di Jakarta, hari Rabu (22/5/2019) ini sedang bergejolak akibat aksi unjuk rasa di sekitar gedung Bawaslu dan beberapa titik lainnya. Traveler yang hendak berpergian di sekitar Jakarta, simak beberapa tips berikut ini ya:

1. Jauhi area berbahaya

Pertama, tentu saja jaga keselamatan dengan menghindari area-area berbahaya. Dari perkembangan terakhir, hindari area Tanah Abang, Fylover Slipi, Petamburan hingga di depan Gedung Bawaslu.

Area-area tersebut cukup rawan karena merupakan titik berkumpulnya massa. Sebisa mungkin hindari area-area tersebut.

2. Pantau berita terkini

Pantau juga perkembangan situasi lewat berita terkini lewat situs berita yang terpercaya. Biasanya situs berita online seperti detikcom paling update soal situasi terkini.

3. Kabari sanak famili

Selalu beri kabar ke sanak famili ketika berpergian. Baik saat sebelum berangkat, di tengah perjalanan, hingga saat sudah sampai di tujuan. Kabari jika terjadi sesuatu pada Anda, atau pun di lingkungan sekitar Anda berada.

4. Jangan percaya hoax

Hati-hati juga soal memilih sumber informasi. Jangan mudah termakan provokasi atau pun hoax yang banyak beredar di media sosial. Pilihlah dari sumber terpercaya dan kredibel seperti situs berita resmi atau pun dari akun resmi kepolisian.

5. Cari rute aman

Carilah informasi soal rute alternatif dan yang aman. Beberapa rute dan jalan memang diblok dan dialihkan. Perjalanan memang akan jadi lebih panjang, tapi itu juga demi keamanan traveler. Stay safe ya traveler! (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA