Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jun 2019 17:10 WIB

TRAVEL-TIPS

6 Tips Wisata Menikmati HUT ke-492 Jakarta

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi ondel-ondel (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Ilustrasi ondel-ondel (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Jakarta akan merayakan ulang tahunnya yang ke-492 esok hari. Bagi traveler yang mau berwisata ke Jakarta weekend ini, ini dia tips-tipsnya.

Menyambut HUT ke-492 Jakarta, pihak Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah acara menarik untuk dinikmati para traveler akhir pekan ini.

Acara seperti Live Mural, Semasa Piknik, Jakarnaval, Indie Festival di Kepulauan Seribu hingga malam puncak HUT ke-492 Jakarta siap menyambut traveler.

Hanya saja, ada baiknya traveler mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan wisata di Jakarta berlangsung baik akhir pekan ini. Dihimpun detikcom, Jumat (21/6/2019), berikut sejumlah hal yang perlu kamu siapkan.

1. Naik transportasi umum

Berkenaan dengan HUT Jakarta yang ke-462, sejumlah ruas jalan di pusat ibukota jakarta seperti Bundaran HI dan lainnya akan mengalami rekayasa hingga penutupan lalu lintas.

Untuk mengantisipsinya, traveler bisa mencoba naik moda transportasi TransJakarta hingga MRT Jakarta yang memiliki rute langsung menuju pusat keramaian. Tak perlu repot-repot cari dan bayar parkir kendaraan lagi.

2. Cari tahu jadwal acara

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah acara yang tersebar di beberapa titik Jakarta selama weekend ini. Biar tidak ketinggalan, kamu bisa mencari referensi dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, lamam sosmed mereka hingga detikTravel!

BACA JUGA: Deretan Acara Seru yang Meriahkan HUT ke-492 Jakarta

3. Charge penuh ponsel, bawa powerbank

Berwisata dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-492 tentu tak lengkap tanpa mengabadikan momen tersebut lewat kamera hingga ponsel. Namun, semua bisa runyam kalau baterainya habis.

Mengakali hal tersebut, ada baiknya traveler membawaa powerbank hingga men-charge semua alat elektronik hingga penuh sebelum mulai berwisata. Kesal kan kalau tiba-tiba gadget bawaan kehabisan baterai.

4. Awasi si buah hati

Momen HUT ke-492 Jakarta tentu jadi kesempatan untuk berwisata bareng si buah hati. Hanya saja perlu diingat, tak sedikit warga ibukota DKI Jakarta yang akan datang dan ikut merayakannya.

Oleh sebab itu, traveler yang membawa anak-anak harus ekstra waspada menjaga mereka. Usahakan kamu selalu mendampingi si kecil dan tak membolehkan mereka terpisah dari rombongan.

5. Jaga barang berharga di keramaian

Jangan lupa untuk selalu waspada di keramaian. Acara HUT Jakarta pasti mendatangkan ribuan orang. Hati-hati dengan dompet, simpan di tempat aman dan jangan sampai jatuh.

Tidak perlu memakai perhiasan mencolok. Berangkatlah dengan busana dan aksesori yang wajar.

6. Bawa payung

Sedia payung sebelum hujan. Baik akan hujan atau tidak, tak ada salahnya membawa payung buat jaga-jaga. Kalau cuaca panas terik, kamu pun bisa memakai payung untuk berlindung dari sinar matahari.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum mulai berwisata dalam rangka HUT Jakarta ke-492 besok. Siapkan yang terbaik agar acara wisata besok berakhir lancar. (aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.