Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jul 2019 13:20 WIB

TRAVEL-TIPS

Hindari Keramaian, Ini 5 Tips Liburan di Negara Orang

Bonauli
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Jakarta - Liburan sampai ke negeri orang memang jadi impian. Inilah tips traveling nyaman dan terhindar dari keramaian wisatawan.

Saat memutuskan untuk liburan, traveler pasti ingin dapat pengalaman beda dari yangn lain. Tempat-tempat populer biasanya hanya akan memberikan keramaian tanpa privasi.

Supaya liburan tidak sia-sia, traveler bisa memanfaatkan beberapa tips berikut yang sudah dihimpun detikcom dari BBC, Selasa (9/7/2019).

1. Jelajahi pinggir kota

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghindari keramaian adalah menjelajah dengan lebih jauh. Kota biasanya menjadi tempat paling ramai wisatawan.

Cobalah untuk mengelilingi daerah pinggir kota. Habiskan waktu lebih lama dengan menjelajahi tempat yang belum populer. Supaya makin paham, traveler bisa membaca sejarah negara tersebut sebelum berangkat.

2. Hargai budaya setempat

Saat ini tren traveling adalah 'wisata ikut-ikutan'. Kebanyakan dari turis tidak mengerti budaya negara yang mereka datangi.

Untuk itu, pelajari budaya negara tersebut terlebih dahulu. Contohnya, jika berkunjung ke Islandia jangan mengemudi off road atau keluar dari jalan utama, Karena hal tersebut melanggar aturan. Traveler bisa kena hukum.

3. Pelajari daerah yang dikunjungi

Ini penting. Karena beberapa wilayah seperti Barcelona atau ke Charleston, di South Carolina atau Savannah di Georgia, Amerika Serikat memiliki masalah dengan wisatawan. Kebanyakan properti mereka dialihfungsikan menjadi penginapan wisata jangka pendek.

Untuk itu cari penginapan yang aman dan terpercaya. Jangan asal pesan karena murah.

4. Atur rencana

Merencanakan liburan sangatlah penting. Traveler bisa mempercayakan hal ini kepada operatur tur atau diri sendiri. Kuncinya jangan cuma mau datang ke banyak tempat dalam waktu yang sedikit.

Hal ini hanya akan membuat traveler kelelahan sampai sakit. Bukannya senang-senang malah menyimpan kenangan buruk. Atur kegiatan untuk berbaur dengan budaya lokal.

Jangan jadi korban budaya swafoto tanpa tahu makna dari wisata kamu. Ikut festival atau pesta rakyat bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan.

5. Cek situs resmi

Ada beberapa tempat yang membatasi jumlah wisatawannya, seperti Machu Picchu. Dari pada menyesal, kamu bisa booking tempat wisata jauh-jauh hari dengan operator yang terpercaya.

Semoga liburanmu semakin menyenangkan ya, traveler!




Simak Video "Mulai Bergairah, Pantai Anyer Kembali Diserbu Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA