Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Okt 2019 10:20 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Liburan Asyik bersama Orang-orang Baru

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom
Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Jakarta - Traveler pernah harus menghabiskan liburan bersama orang-orang yang baru ditemui? Nah, ini tipsnya agar situasi tak canggung dan liburan tetap terasa asyik.

Tips-tips tersebut detikcom kumpulkan dari para Agus yang menjadi pemenang program 'Rejeki Nama Agus' ke Labuan Bajo. Bisa dikatakan, Agus-agus ini pun awalnya relatif asing satu sama lain dalam menjalani rangkaian keseruan.

Tips pertama, fokus pada destinasi wisata yang kamu kunjungi. Contoh, jika kamu liburan ke Labuan Bajo maka pikirkan bahwa tempat itu memang tempat yang cantik. Tak perlu risau memikirkan hal-hal lain alias rileks saja deh.




"Pikirin ini tempat yang keren banget dan kamu harus ke sini. Bisa seru karena dari yang berbeda dan garing karena ada pengertian bisa jadi pecah tertawanya," kata salah satu pemenang Program Rejeki Nama Agus, Setiyoko, di Labuan Bajo, Rabu (2/10/2019).

Dengan rileks, traveler jadi bisa lebih "lepas" dalam menjalani liburan. Dengan begitu, boleh jadi suasana asyik pun tercipta dengan sendirinya.

"Bercandalah yang paling universal jadi tripnya bisa bener-bener 'pecah'," imbuh dia.

5 Tips Liburan Asyik bersama Orang-orang BaruFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Tips kedua dilontarkan oleh Agus yang lain, yakni Shanti. Menurutnya, liburan bareng orang-orang baru terkadang butuh paling tidak satu orang yang bisa mencairkan suasana.

"Perlu ada orang-orang yang bikin hidup, yang 'gila'. Seneng aja ketika ketemu orang baru dan ada yang terinspirasi maka akan nyambung karena bisa buka obrolan dulu," ujar dia.




(msl/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA