Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Okt 2019 13:50 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Dapat Teman Baru Saat Solo Traveling

elk
detikTravel
Foto: Ilustrasi Solo Traveling (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi Solo Traveling (Thinkstock)
Jakarta - Traveler yang mau me-time bisa melakukan solo traveling. Tapi bisa jadi pula sendirian dari awal hingga akhir perjalanan akan terasa membosankan.

Solo traveling memang dilakukan untuk wisatawan yang ingin mendapatkan waktu untuk sendiri. Tapi tidak salah juga jika kita menjadikan momen ini untuk mendapat teman baru. Dilansir dari Travel+Leisure, berikut tips mendapat teman saat solo traveling.

1. Pahami Bahasa di Negara/daerah tujuan traveler

Memahami bahasa bukan hanya yang formal tapi juga ungkapan dasar yang biasa digunakan. Ini tidak hanya akan membuat kamu menunjukan respek pada budaya negara yang kamu datangi, tapi juga akan membantu kamu enjoy saat jalan-jalan.

Apalagi kamu bisa mengasah keterampilan bahasa dan pengetahuan dengan bebebrapa traveler selama jalan-jalan. Selain itu, kamu juga bisa menawar harga saat ingin beli oleh-oleh.

2. Bersikap friendly pada penduduk dan traveler lain

Saat melakukan solo traveling, jangan bersikap acuh pada keadaan sekitar. Misalnya bisa dimulai dengan menawarkan bantuan untuk memotret wisatawan lain. Tidak hanya mendapat teman, tapi kamu juga bisa minta traveler itu untuk memotret kamu.

Apalagi saat kamu berada dalam tur, ini bisa dilakukan untuk menjalin kedekatan dengan teman yang lain.

3. Tanya sebanyak banyaknya pertanyaan

Jangan pernah malu bertanya saat dalam perjalanan. Apalagi kalau Anda sedang traveling seorang diri. Berani bertanya kepada penduduk setempat, dengan begitu juga akan menambah relasi pertemanan. Bersikap ramah dan tunjukan kalau kita adalah pendatang yang bermaksud baik dan ingin mencari pengalaman baru.

Bertemu orang baru dan saling berbagi cerita akan membuat suasana semakin seru. Kita akan banyak dapat informasi baru, entah itu tentang destinasi di sekitar kota atau bisa juga mendapat informasi dari pengalaman traveler lain.

4. Ketahui budaya dan kebiasaan di daerah tujuan

Sebagai pendatang, sebisa mungkin kita menyesuaikan budaya dan kebiasaan di daerah tempat kita tuju. Ketahui dulu, kebiasaan dan larangan apa yang ada, jangan sampai kita mengabaikan budaya yang telah melekat.

Misalkan, saat traveling ke Kyoto di Jepang, traveler harus tahu apa peraturan yang harus dipatuhi. Ada geisha yang selalu menarik perhatian wisatawan dan seringkali mereka mengambil foto geisha. Sedangkan peraturan di sana tidak membolehkan memotret geisha dari depan.

5. Enjoy your self

Kamu harus tahu kapan harus bersama teman-teman baru kapan waktunya untuk melakukan perjalanan sendiri. Menjelajah seorang akan membuat traveler mendapat pemandangan baru tanpa pengaruh dari pemandu tur atau orang-orang sekitar.

Luangkan waktu untuk menyendiri, berhenti, dan nikmati waktu. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih tenang dan akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan dengan teman baru.




Simak Video "Ini Tips Biar Nggak Kalap Saat Belanja!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA