Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Nov 2019 18:45 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Selfie di JPO Sudirman yang Kini Tanpa Atap

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Mau selifie di JPO Sudirman yang kini tanpa atap? (Randy/detikcom)
Mau selifie di JPO Sudirman yang kini tanpa atap? (Randy/detikcom)
Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman disebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai spot selfie. Buat yang memang mau selfie di JPO tanpa atap itu, ini tipsnya.

JPO di Sudirman itu sudah dicopot atapnya sesuai instruksi Anies ke Dinas Bina Marga. JPO Sudirman ini menghubungkan antartrotoar dan tidak menghubungkan pejalan kaki ke halte TransJakarta.




Ingin melihat langsung, detikcom pun menyambangi JPO tanpa atap yang berlokasi di antara Wisma Bumiputera dan Menara Astra tersebut, Selasa siang (6/11/2019).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Anies, ia meyakini bahwa JPO Sudirman yang tanpa atap tersebut bisa menjadi ruang publik baru sekaligus spot selfie bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.


Mau Selfie di JPO Tanpa Atap? Ini TipsnyaPejalan kaki dan petugas Pemprov di JPO Sudirman yang tanpa atap. (Randy/detikcom)


Ketika detikcom berkunjung ke JPO tersebut, tampak sejumlah pejalan kaki yang tengah lalu lalang. Di antaranya, hadir pula sejumlah petugas Pemprov DKI Jakarta yang sibuk mempercantik JPO tersebut.

Berdiri di atas JPO tanpa atap tersebut, detikcom bisa melihat panorama Jakarta di kedua sisi. Pembatas JPO Sudirman sendiri setinggi pinggang orang dewasa.



Jika dilihat secara estetika, panorama yang menghadap ke arah Semanggi jauh lebih bagus ketimbang panorama yang mengarah ke Bundaran HI. Alasannya, pemandangan gedung pencakar langit lebih padat di sisi jalan yang mengarah ke Semanggi ketimbang sebaliknya.


Mau Selfie di JPO Tanpa Atap? Ini TipsnyaMungkin ini spot selfie terbaik di JPO Sudirman (Randy/detikcom)

Sedangkan pemandangan dari sisi JPO yang mengarah ke Bundaran HI jauh lebih lengang. Jumlah gedung pencakar langit yang berdiri di latar belakangnya tampak lebih sepi. Oleh sebab itu, saya pun mencoba ber-selfie di atas JPO dengan angle sisi pertama.

Hanya menurut pengamatan, panorama Jakarta di siang hari menjadikan pengalaman selfie di JPO Sudirman jadi kurang maksimal. Samar-samar asap dari kendaraan Jakarta masih tampak menghiasi pemandangan.

Panorama dari atas JPO tanpa atapPanorama dari atas JPO Sudirman yang tanpa atap (Randy/detikcom)

Jika ingin selfie-nya lebih maksimal, mungkin bisa datang ke JPO Sudirman pada saat petang hari ketika momen sunset, malam hari saat lampu penerangan menyala atau di pagi hari di mana langit lebih biru.

Tak menutup kemungkinan juga JPO tanpa atap ini jadi lebih ramai untuk ber-selfie ria saat momen CFD di hari Minggu. Menangkap momen dari JPO tanpa atap ini pun bisa jadi lebih mudah bagi teman-teman fotografer pecinta lanskap kota.






Simak Video "Pro dan Kontra JPO Sudirman Tanpa Atap"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA