Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Nov 2019 18:01 WIB

TRAVEL-TIPS

Yang Harus Diperhatikan Saat Beli Tiket Online

Nurcholis Maarif
detikTravel
Foto: Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta - Kini semakin banyak masyarakat Indonesia, terutama kalangan milenial, yang gemar melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat wisata unik, baik di dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan laporan Asia Pacific Destinations Index (APDI) Mastercard terbaru yang merupakan bagian dari Global Destination Cities Index (GDCI), Bangkok berada di peringkat pertama sebagai destinasi paling populer di Asia Pasifik.

Lalu diikuti oleh Singapura, Kuala Lumpur, Tokyo, dan Seoul sebagai lima destinasi teratas. Selain itu, Bali pun masuk dalam daftar 10 destinasi teratas, tepatnya di peringkat ke-9 dalam index tersebut.

Saat ini, dengan internet yang semakin mudah diakses, para traveler pun dapat memesan tiket pesawat dan kamar hotel dengan harga terbaik di situs-situs perjalanan. Para traveler pun tidak perlu khawatir akan masalah keamanan saat melakukan transaksi daring. Terlebih jika mereka menggunakan kartu debit atau kartu kredit Mastercard untuk membeli berbagai kebutuhan perjalanan mereka.

Foto: Mastercard


Kartu debit dan kartu kredit Mastercard adalah cara cerdas dan aman untuk melakukan pembayaran online karena dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih seperti Mastercard SecureCode.

Fitur ini menggunakan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS oleh bank penerbit kartu Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk mengotorisasi setiap transaksi. Setiap OTP merupakan kode yang unik dan dibuat hanya untuk satu kali transaksi, sehingga dapat mencegah penipuan.


Bagi Mastercard, perlindungan data pribadi pemegang kartu juga merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, kerahasiaan informasi kartu menjadi prioritas demi keamanan dan kenyamanan para pemegang kartu. Anda dapat memastikan keamanan informasi kartu Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Menggunakan jaringan pribadi yang memerlukan password akan lebih aman sehingga dapat menjaga detail pemegang kartu.
2. Gunakan alamat situs yang dimulai dengan 'https'. Hal ini memastikan bahwa informasi apa pun yang diketik akan dilindungi. Perlu diketahui, 's' dalam 'https' berarti secure atau aman.
3. Pastikan membeli tiket di situs web atau aplikasi yang terpercaya. Hal ini dapat dilihat dari jumlah ulasan dan peringkat positif dari pelanggan yang lain.

Mengikuti langkah-langkah tersebut dapat memberikan ketenangan bagi para traveler saat merencanakan perjalanan mereka. Dilengkapi berbagai fitur keamanan yang canggih, kartu debit dan kartu kredit Mastercard turut memberikan keamanan saat berbelanja online untuk membeli tiket pesawat atau paket perjalanan wisata.


Selain memberikan ketenangan saat melakukan transaksi online, Mastercard juga memiliki berbagai penawaran spesial yang dapat Anda manfaatkan untuk perjalanan wisata Anda selanjutnya, baik di dalam atau pun luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan.

Selain negara destinasi yang beragam, kamu juga memiliki pilihan promo yang beragam, misalnya potongan harga kamar, free extra night, manfaat untuk melakukan early check-in maupun late check-out, serta berbagai manfaat lainnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penawaran spesial dari Mastercard seputar perjalanan wisata, langsung saja kunjungi link ini.

Simak Video "Tips Jalani Penerbangan Panjang ala Dian Sastrowardoyo"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA