Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Des 2019 07:14 WIB

TRAVEL-TIPS

Kocak! Tips Liburan Akhir Tahun Pakai Contoh Film Home Alone

Kris Fathoni W
detikTravel
Foto: Home Alone (dok. IMDB)
Jakarta - Film Home Alone masih dianggap identik sebagai tontonan pas untuk musim liburan akhir tahun seperti sekarang. Nah, sebuah bandara menyusun tips liburan kocak dari film itu.

Adalah Vancouver International Airport (YVR) yang merangkum tips tersebut. Bandara di Kanada itu sendiri kini bersiap menghadapi periode tersibuknya pada musim liburan, di mana biasanya tak kurang dari 90 ribu orang berlalu-lalang di terminalnya.


Nah, tips liburan ini disusun YVR dengan mengadopsi berbagai hal yang terjadi di dalam film Home Alone. Atau lebih tepatnya, melakukan segala sesuatu agar terhindar dengan apa yang terjadi dalam film lawas Macaulay Culkin tersebut.

Buat yang kurang familiar dengan Home Alone, film ini berkisah mengenai keluarga McAllister yang pergi berlibur tetapi meninggalkan seorang anaknya sendirian di rumah, salah satunya karena rangkaian kejadian di malam hari sebelum keberangkatan.


Seperti apa tipsnya, YVR merangkumnya dalam rangkaian cuitan di Twitter, sebagaimana dilansir oleh DailyHive.com.


"Kertas tiket yang hilang atau rusak tak lagi jadi masalah buat traveler 2019, tapi ini mengantar kita ke tips travel pertama kami: siapkan dan konfirmasi lagi rincian travel terlebih dulu! Pastikan dokumen travel dan tanda pengenal sudah tersimpan di sebuah tempat aman, sebelum hari keberangkatan dan waktu online check-in," ujar YVR.

Hal berikutnya dalam tips dari YVR ini adalah memastikan bangun tidur tepat waktu agar tidak perlu terburu-buru mengejar waktu keberangkatan -- sesuatu yang gagal dilakukan keluarga McAllister.


Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi telat bangun tidur, selain menyiapkan alarm lebih dari satu, adalah memastikan koper dan barang bawaan lain sudah dikemas dengan rapi.


Tips berikutnya adalah menyiapkan lebih dulu transportasi menuju bandara. Dalam hal ini, keluarga McAllister sudah melakukannya karena di dalam film, ada beberapa mobil shuttle yang menjemput mereka di pagi hari.


Selain itu, YVR juga menyarankan agar traveler sebisa mungkin fokus ketika melakukan pengecekan sebelum keberangkatan, demi memastikan tak ada barang (atau orang!) yang tertinggal. Dalam film Home Alone, "gangguan" ini di antaranya disebabkan oleh seorang bocah rumah sebelah.


YVR menyimpulkan, apa yang menimpa keluarga McAllister, dan menjadi plot utama film Home Alone, sebenarnya dapat dihindarkan jika saja traveler melakukan perencanaan lebih matang apalagi jika bepergian dalam jumlah banyak. Tips lengkap YVR sendiri dapat dilihat pula dalam laman webnya.





Simak Video "Tentang Macaulay Culkin yang Berulang Tahun Ke-40"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA