Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 27 Des 2019 14:17 WIB

TRAVEL-TIPS

Maksimalkan Persinggahanmu di Dubai

Tim
detikTravel
Foto: (Dok. The National/Twitter)
Jakarta - Dubai memiliki letak yang strategis di pusat Dunia, menjadikannya sebagai kota peraduan Barat dan Timur yang sempurna. Karenanya, Bandara Dubai tidak pernah tidur. Dari bepergian ke Eropa hingga beribadah Umroh, orang-orang transit di Dubai.

Dubai International (DXB) adalah bandara tersibuk di dunia terutama bagi pelanggan internasional untuk tahun kelima berturut-turut dengan lalu lintas tahunan untuk 2018 melebihi 89,1 juta. Menempatkan kenyamanan penumpang di pusat operasi mereka, Bandara Dubai mendapatkan pengharagaan sebagai bandara dengan Inovasi Teknologi Terbaik dan Bandara Terbaik Tahun 2019 oleh Aviation Business Awards, yang diadakan di Dubai.

Bagi kebanyakan orang, menghabiskan sebagian waktu di Bandara, berkeliaran tanpa tujuan di bandara menunggu jadwal penerbangan membosankan, tetapi tidak dengan Dubai, di sini, kamu dapat menemukan semua yang mungkin.

1. Pertama-tama, pesan rangkaian Dubai Stopover-mu.

Maksimalkan Persinggahanmu di DubaiFoto: AFP Photo/Karim Sahib


Jika kamu terbang dengan Emirates Airline, kamu dapat dengan mudah memesan Dubai Stopover dan mereka akan mengurus semuanya, mulai dengan bertemu dan menyapa di bandara hingga check-in 24 jam, tur, perjalanan, dan banyak lagi. Setelah membeli penerbangan, kamu perlu menghubungi kantor Emirates atau agen perjalanan setempat untuk menyusun agenda perjalanan.

Mereka juga akan membantu dengan urusan visa jika diperlukan. Selain itu, ada sejumlah agen perjalanan lokal yang dapat membantu persinggahan di Dubai tanpa repot. Agar memenuhi syarat untuk visa transit, para pelancong harus memiliki pemesanan hotel yang dikonfirmasi selama masa tinggal, serta tiket pesawat yang dikonfirmasi berangkat dari Dubai, selama durasi transit mereka. Kamu bisa cari tahu informasi lebih detil di sini.

2. Tetapi bagaimana jika saya lupa memesan Dubai Stopover?

Jika travelers baru saja tiba dan ingin menjelajahi Dubai sebelum menuju ke tujuan berikutnya, kamu tetap dapat menjelajahi Dubai. Wisatawan dapat mengajukan permohonan visa transit langsung di bandara untuk mendapat persetujuan imigrasi dan izin keamanan. Atau, Emirates menawarkan paket khusus 'Stopovers on Arrival' yang dijual secara eksklusif di bagian 'Hotel & Visa untuk Dubai' di Bandara Dubai International. Kamu akan menemukannya di area Kedatangan, sebelum Kontrol Paspor / Imigrasi.

3. Perlu Instastory pada saat kedatangan Kamu tetapi tidak ada koneksi?

Jangan khawatir! Kamu dapat tersambung ke internet dengan mudah di Dubai International (DXB) atau Bandara Internasional Al Maktoum (DWC) berkat jaringan bandara 'WOW-Fi' yang cepat, gratis dan nyaman.

Jangan lupa untuk meminta kartu SIM gratis di konter imigrasi. Tersedia untuk semua pelancong di Dubai, kartu-kartu ini telah terisi dengan kuota telepon dan data, dan dapat dengan mudah diisi ulang selama masa tinggal kamu.

4. Menjelajahlah sedikit, untuk mengenal tentang Dubai

Maksimalkan Persinggahanmu di DubaiFoto: (Bonauli/detikcom)


Tergoda untuk mengenal sedikit tentang Dubai sebelum terbang keluar? Dibutuhkan sekitar 15 hingga 35 menit untuk sampai ke sebagian besar tempat di kota Dubai. Hanya dengan naik taksi selama 15 menit, kamu dapat membenamkan diri di pusat kota Dubai.

Tahukah kamu bahwa taksi Dubai sekarang dilengkapi dengan Wi-fi? Ingin benar-benar hidup seperti orang lokal? Kamu juga dapat naik ke Metro Dubai langsung dari bandara. Jadwal keberangkatan kereta kira-kira setiap 10 menit langsung dari Terminal 1 dan 3 dari jam 5 pagi hingga tengah malam (harap perhatikan bahwa waktu bervariasi di akhir pekan).

5. Ups, persinggahan saya diperpanjang, di mana saya harus menginap?

Maksimalkan Persinggahanmu di DubaiFoto: (Bonauli/detikcom)


Dari hotel butik yang menawan hingga hotel franchise papan atas, kamu selalu dapat memesan preferensi kamu di sini. Terletak di pusat Downtown Dubai dan sejengkal dari Burj Khalifa dan The Dubai Mall, Rove Downtown Dubai adalah pilihan yang terjangkau dengan suasana hangat.

Selain menjadi pusat kota, ini adalah tempat yang baik untuk menjelajahi kota dengan berjalan kaki, dengan naik taksi singkat membawa kamu ke distrik bersejarah Dubai atau kawasan galeri dan restoran kelas atas, Dubai International Financial Centre (DIFC).



Simak Video "Menikmati Malam di Pesta Arabian Night, Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Update Tragedi Kanjuruhan
Update Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya