Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Des 2019 07:25 WIB

TRAVEL-TIPS

Sebelum Turunkan Sandaran Kursi Pesawat, Please Lakukan Ini

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi duduk di kursi pesawat. (Foto: iStock)
Jakarta - Salah satu masalah di pesawat sesama penumpang adalah menurunkan sandaran kursi. Supaya tak ada keributan terjadi, ada baiknya baca dulu ini.

Pernah dibuat kesal di pesawat saat penumpang di depan langsung begitu saja menurunkan sandaran kursi sampai hampir rebah atau mundur banget? Bisa jadi kita sampai kesempitan karena tak ada lagi ruang buat kaki.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, ada beberapa hal yang disarankan untuk dilakukan penumpang sebelum menurunkan sandaran kursi pesawat. Berikut poin-poinnya:

1. Melihat kondisi penumpang di belakang

Paling pertama, adalah melihat kondisi penumpang di belakang. Bisa saja penumpang di belakang kita sedang makan.

Kalau sedang makan, tentu kita yang mau menurunkan sandaran kursi pesawat bisa mengganggunya. Tunggulah sampai makannya selesai.


Apalagi kalau penumpang di belakang kita membawa anak kecil. Tentu, dia sudah tidak punya ruang lagi bukan? Kalau ditambah kita menurunkan sandaran kursi pesawat, kasihan dong...

Makanya, lihat dulu kondisi penumpang di belakang kita. Intip saja pelan-pelan, tapi sopan ya.

2. Jangan baru duduk langsung menurunkan sandaran kursi pesawat

Santai, jangan buru-buru menurunkan sandaran kursi pesawat. Begitu duduk, tenang dulu dan duduk seperti biasa.

Kalau baru masuk pesawat lalu duduk dan menurunkan sandaran kursi, penumpang di belakang kita pasti terganggu. Siapa tahu, penumpang di belakang kita masih mondar-mandir memasukkan barang ke bagasi kabin.

Sebelum Menurunkan Sandaran Kursi Pesawat, Please Lakukan IniFoto: (iStock)


3. Waktu terbaik menurunkan sandaran kursi pesawat

Tahukah kamu, ada waktu terbaik untuk menurunkan sandaran kursi pesawat. Waktu terbaiknya adalah saat pesawat lepas landas dan lampu dimatikan.

Saat itulah, pelan-pelan kamu bisa menurunkan sandaran kursi pesawat. Sebab pasti, penumpang di belakang kita juga tidak 'ngeh'.

4. Minta izin

Inilah cara paling ampuh untuk menurunkan sandaran kursi pesawat. Ada baiknya, kamu permisi atau meminta izin dengan sopan ke penumpang belakang kamu kalau mau menurunkan sandaran kursi pesawat.

Mintalah izin dengan sopan, karena kita akan 'memakan' ruang privasinya. Kalau penumpang di belakang kita mengizinkan, toh jadi lebih tentram kan. Tak ada masalah...


5. Tahu diri

Poin terakhir adalah tahu diri. Kita harus tahu diri saat menurunkan sandaran kursi pesawat. Jangan terlalu mundur sandaran kursi pesawatnya.

Ingat, kalau mau dihargai orang lain maka kita harus mulai dari diri sendiri untuk menghargai orang lain.



Simak Video "Heboh! Calon Penumpang di Bandara APT Pranoto Pakai APD Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA