Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 21:05 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Datang ke Perpustakaan Nasional Indonesia

Syanti Mustika
detikTravel
Perpustakaan Nasional Indonesia
Foto: (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Kamu yang ingin berkunjung ke Perpustakaan Nasional perlu tahu tips berikut agar kunjungannya bisa maksimal. Dirangkum detikcom, tips-tips ini bisa membantu kamu memaksimalkan diri di perpustakaan.

1. Update info di sosial media

Perpusnas tak sekedar tempat membaca dan mencari buku saja. Di sini juga rumah bagi acara-acara diskusi publik lho. Serta Perpusnas jua punya agenda yang bisa dinikmati pengunjung.

Biasanya agenda dan kegiatannya diinfokan Perpusnas di media sosial, salah satunya Instagram. Kamu cek aja info di sana ya.

[Gambas:Instagram]



2. Siapkan waktu lebih lama

Perlu kamu tahu, bahwa Perpusnas tidak hanya melayani membaca dan peminjaman buku saja. Namun juga melayani banyak hal dan semua kalangan.

Selain buku, kamu juga bisa berkunjung ke layanan naskah kuno, multimedia, audiovisual, pameran, ruangan anak, buku mancanegara dan banyak lagi.

Jadi percayalah, jika kamu ingin menikmati layanan pustaka, akan butuh banyak waktu biar merasa puas.

3. Bawa pemutar lagu favorit

Supaya membaca kamu semakin nyaman, tak ada salahnya membayar pemutar lagu yang berisi lagi favorit kamu. Jadi kamu bisa menghabiskan waktu dengan nyaman di pustaka.

4. Tentukan ingin melakukan apa

Ragamnya layanan yang bisa dinikmati di perpustakaan, kamu harus tau dulu nih ingin melakukan apa di perpustakaan. Apakah ingin membaca, mengenal multimedia, melihat pameran atau membawa anak. Semuanya lengkap di sini kok.

Karena jumlah lantainya ada 24, kamu harus memilih nih ingin ke lantai mana. Untuk informasi layanan di setiap lantai, bisa kamu lihat nanti di dalam Perpusnas.

5. Kenakan pakaian nyaman dan sopan

Berlama-lama di perpustakaan, mencari buku, membaca, bersantai dan berdiskusi tentu kegiatan yang sangat produktif untuk me time kamu. Demi kenyamanan, kenakanlah pakaian yang simple namun sopan saat ke perpustakaan.

Jadi bila ingin berpindah-pindah duduk, atau naik turun tangga kamu dan bergerak sebebas mungkin, kamu tidak akan risih dan kegerahan karena pakaiannya nyaman.








Simak Video "Yuk Main ke Perpustakaan Nasional Tertinggi di Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA