Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mei 2020 22:05 WIB

TRAVEL-TIPS

Tetap Produktif dan Kreatif ala Nicoline Patricia di Tengah Wabah Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Nicoline Patricia Malina
Foto: Nicoline Patricia Malina/ Instagram
Jakarta -

Wabah Corona tak boleh menghalangi kita untuk jadi kreatif. Buat traveler yang suka dengan dunia fotografi tips-tips berikut bisa kamu terapkan

Fotografer Fashion, Nicoline Patricia Malina memberikan cara-cara kreatif dan produktif di tengah wabah Corona. Supaya setelah wabah ini berlalu ada hal positif yang bisa kita hasilkan terutama dalam bidang fotografi.

"Salah satunya mungkin tetap cari referensi seperti biasa, nonton film yang visually pleasing, documentary-documentary-nya tentang travel atau tempat-tempat yang bagus. Biarpun cuma liat dari layar itu bantu banget," kata Nicol saat ngobrol dengan detikcom di IG Live.

Situasi saat ini bisa dimanfaatkan untuk mencari inspirasi dengan belajar hal-hal baru. Di dunia fotografi traveler bisa belajar lighting.

"Mencari inspirasi kurasa ini saat yg tepat karena kita bisa benar-benar hidup cari inspirasi belajar sesuatu yang baru, lighting mungkin. Aku lagi belajar lighting terus lagi nyoba ngelukis lagi, lagi mencoba explore visual art yang lain yang selama ini belum ku lakuin," ujar Nicol.

Nicol mengatakan, semua terdampak oleh wabah Corona. Tak hanya fotografi dan fashion, tapi juga seluruh industri kreatif. Inilah saatnya kita mengeksplorasi lebih jauh lagi

"Mungkin selama ini kita merasa nyaman tapi di tengah WFH aku manage waktu belajar beberapa, lighting baru dan semuanya, aku kumpulin nanti setelah selesai aku impelementasikan di photoshoot beneran juga," kata Nicol.

[Gambas:Video 20detik]



(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA