Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mei 2020 18:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Traveling dari Puteri Pariwisata Saat New Normal

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Jihane Almira
Putri Pariwisata Indonesia (Dok. Instagram @jihanealmira)
Jakarta -

Setelah Corona berakhir, tentu akan banyak masyarakat yang mulai kembali traveling. Puteri Indonesia pariwisata menyarankan agar tetap waspada walaupun situasi sudah aman

Puteri Indonesia Pariwisata, Jihane Almira, memberikan saran untuk masyarakat saat nanti memasuki New Normal. Jihane berharap, masyarakat tetap melindungi diri, salah satunya tetap menggunakan masker.

"Mungkin tipsnya, walaupun sudah aman, bisa kemana mana nggak pake disinfektan, masker, tapi menurut aku kita lebih baik antisipasi dengan pake dulu," kata Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira saat Live IG bersama detikcom.

Hal ini dilakukan untuk menjaga dari datangnya virus Corona gelombang kedua. Tidak hanya menjaga diri sendiri, namun hal ini juga dilakukan untuk kepentingan bersama.

"Walaupun udah di declare, kita juga lebih yakin jaga jaga aja, in case, tiba tiba ada yang masih terinfeksi satu kita nggak tahu ya," kata Jihane.

Tips selanjutnya, menjaga kebersihan harus tetap diingat dan dilakukan sekarang ataupun nanti ketika kita telah memasuki new normal. Cuci tangan dengan sabun harus tetap menjadi kebiasaan baik.

"Hygiene tetap nomor satu, selalu cuci tangan. Kalau mungkin dulu kita cuci tangan kalau mau makan, sekarang, di mana pun kalau ada toilet kamu bisa cuci tangan, dengan sabun antiseptik juga," kata Jihane.

Jihan mengingatkan kalau cuci tangan jangan hanya menggunakan air, tapi juga memakai sabun. Kebiasaan buruk kita yang dulu jangan sampai terulang kembali.

"You have to be prepare, selalu bawa hygiene kit, mau itu isinya hand gel disinfektan, bawa aja deh," kata Jihane.



Simak Video "2.000 Personel Polisi di Sulsel Siap Kawal New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA