Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Jun 2021 14:58 WIB

TRAVEL-TIPS

Menyiasati Liburan di Tengah Pandemi, Ini Tipsnya

Front view of family with two small daughters on trip outdoors in nature, wearing face masks.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Halfpoint
Jakarta -

Kondisi pandemi memaksa traveler untuk lebih mawas diri saat liburan. Berikut tipsnya.

Pandemi COVID-19 yang belum usai dan terus melonjak membuat kegiatan traveling menjadi lebih mahal dan juga bukan tanpa resiko. Walau kegiatan berwisata kurang disarankan di tengah pandemi, tapi bukan berarti tidak mungkin.

Hanya saja, traveler harus lebih bertanggung jawab dan benar-benar siap ketika ingin bepergian. Dihimpun detikTravel, Minggu (27/6/2021), berikut tips buat kamu untuk menyiasati liburan di tengah pandemi:

1. Lakukan swab antigen/PCR sebelum dan setelah berangkat

Di masa pandemi, kesehatan menjadi hal yang utama. Sebelum dan sesudah liburan, pastikan kalau dirimu benar-benar terbebas dari COVID-19.

Caranya tentu saja adalah dengan mengikuti swab antigen/PCR. Apabila hasilnya negatif, maka kamu bisa kembali melanjutkan liburan. Begitu juga dengan kebalikannya.

2. Ketahui destinasi yang mau dituju

Liburan ke destinasi wisata kini tak seperti dulu. Pastikan kamu mencari tahu perihal destinasi di tempat wisata yang mau dikunjungi, dalam artian soal prokes hingga tingkat penderita COVID-19 yang ada.

Usahakan kamu pergi ke tempat wisata yang berada di zona hijau untuk meminimalisasi resiko tertular COVID-19 saat berwisata.

3. Cari destinasi outdoor

Berkaca pada teknis penularan COVID-19 via udara, sebisa mungkin hindari ruangan yang tertutup untuk meminimalisir resiko tertular. Usahakan datang ke lokasi outdoor seperti alam dan lainnya.

Selain bisa menyegarkan pikiran, traveler juga akan lebih minim tertular ketika berada di tempat outdoor. Hanya tetap, pastikan kamu memakai masker dan menaati prokes ya. Pada akhirnya hanya kita yang bisa menjaga keselamatan diri sendiri.



Simak Video "Update Corona RI 14 September: Tambah 4.128 Kasus, 11.246 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA