Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jul 2021 10:35 WIB

TRAVEL-TIPS

Ini Tips Memilih Kursi Pesawat yang Aman Selama Pandemi

Airplane interior
Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Di masa pandemi, tak sedikit traveler yang waswas saat naik pesawat. Tak usah panik, berikut tips memilih kursi pesawat yang aman.

Dari sekian moda transportasi yang ada, pesawat masih menjadi primadona di masa pandemi. Menurut Transportation Security Administration atau TSA di AS, mereka mencatat lebih dari 1 juta penumpang yang terbang per hari sejak 11 Maret silam.

Trend tersebut tentunya menjadi pertanda baik bagi maskapai penerbangan. Walau tak bisa diingkari, masih banyak juga yang parno naik pesawat di masa pandemi.

Nyatanya sebuah pesawat dilengkapi dengan fasilitas HEPA filter yang bisa menyaring udara dan membunuh virus serta bakteri di dalam kabin. Apabila itu tak cukup, Anda juga bisa meyakinkan diri lebih dengan memilih bangku pesawat terbaik di pesawat.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (25/7/2021), para pakar medis hingga perjalanan menyebut perihal sebuah bangku pesawat yang terbilang aman dari COVID-19.

Menurut Huffington Post, bangku pesawat yang berdekatan dengan jendela disebut sangat aman dan berpotensi rendah menyebarkan virus.

"Bangku di samping jendela pesawat mungkin adalah tempat teraman di kabin ketimbang di samping lorong. Alasannya, tak ada penumpang lain yang berjalan di samping Anda," ujar Dr Cristina Amado dari Orlando.

Aturan yang sama juga berlaku untuk penumpang yang duduk di bagian belakang bangku pesawat. Soalnya tak ada orang yang lalu lalang di depanmu.

Bangku berjarak atau kelas bisnis

Bangku pesawat teraman adalah yang paling berjarak dengan lainnya. Misal bangku di dekat pintu darurat atau di kelas bisnis yang lebih besar dan sepi orang.

Hanya terlepas dari itu semua, tingkat penularan COVID-19 di pesawat masih relatif rendah ketimbang di bandara atau jalan menuju bandara. Selama Anda memakai masker dan taat prokes, tentu tak ada yang perlu dicemaskan berlebih.



Simak Video "Remaja di Ciamis Manfaatkan Pandemi Bikin Bisnis Miniatur Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA