Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Des 2021 15:40 WIB

TRAVEL-TIPS

Salam dari Binjai! Kulinernya Juga Bikin Ngiler

tahu isi
Ilustrasi tahu balek (wikipedia/detikcom)
Binjai -

Sebutan salam dari Binjai sempat mengemuka di dunia maya beberapa waktu lalu. Di luar tagar yang viral, Binjai ternyata juga punya kuliner nikmat.

Binjai tak hanya terkenal akan salamnya yang identik dengan konten merontokkan batang pohon pisang. Selain itu, Binjai juga punya sejumlah kuliner nikmat yang bisa jadi pilihan.

Mundur ke belakang, dulu Binjai merupakan ibu kota Kabupaten Langkat, Deli Serdang. Di tempat inilah para pedagang dari Tanah Kara dan Langkat memusatkan aktivitas perdagangannya.

Lama-kelamaan, terjadi akulturasi budaya yang membentuk kemajemukan budaya di Binjai hingga hari ini. Oleh karenanya, tak heran apabila ragam kuliner Binjai memiliki kekayaan rasa yang unik.

[Gambas:Instagram]



Kini, Binjai menjadi salah satu kota yang berlokasi di provinsi Sumatera Utara. Dilihat detikTravel, Minggu (12/12/2021), Kemenparekraf juga merangkum 4 kuliner khas Binjai yang jadi rekomendasi. Berikut daftarnya:

1. Mi Sop Ayam

Perpaduan mie kuning kenal dengan kuah segar, bakso serta suwiran daging. Sekilas kuliner yang satu ini memang tak beda dengan mie pada umumnya, hanya tak kalah nikmat karena menggunakan kuah yang segar dan minim bumbu.

2. Tau Kua He Ci

Hidangan berkuah dengan isian tahu dan lauk serba udang. Hidangan yang satu ini lahir dari budaya peranakan Tionghoa.

3. Tahu Balek

Tahu dengan isian kosong yang digoreng dan diwalik atau dibalik dan diberi adonan bakso beserta tahu isinya. Sedikit mirip dengan kuliner tahu isi seperti pada umumnya.

4. Es Campur Kalimantan

Cendol, tapai, lengkong, kacang merah, kedelai, gula merah, santan dan campuran es serut. Cocok banget dinikmati siang hari saat cuaca sedang terik-teriknya.

Itulah beberapa kuliner dari Binjai yang bisa menjadi rekomendasi saat traveler datang berkunjung. Salam dari Binjai!



Simak Video "Gegara Viral 'Salam dari Binjai', Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA