Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Feb 2022 16:12 WIB

TRAVEL-TIPS

Mau Liburan Cuma Bawa 1 Tas? Bisa, Ini Tipsnya

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Koper
Tips liburan (iStock)
Jakarta -

Liburan dalam jangka waktu lama bukan berarti kamu harus membawa banyak barang. Selain memilah barang yang penting, cara berkemas juga patut diperhatikan.

Baru-baru ini, pegawai maskapai penerbangan bernama Megan Homme membagikan tips mengemasi barang ketika akan liburan selama hampir dua minggu. Tips itu ia sampaikan melalui video Tiktok dan berhasil menyedot banyak perhatian.

Megan Homme sendiri bekerja di bagian pemasaran salah satu maskapai dan sering mendapatkan penerbangan gratis. Karena tiketnya didapatkan cuma-cuma, barang yang dapat ia bawa pun menjadi terbatas.

"Jika Anda bepergian dengan tiket yang sangat murah, terkadang Anda hanya dapat membawa barang pribadi di bawah kursi," katanya.

Megan kemudian menjelaskan 5 tips berkemas supaya barang yang dibutuhkan untuk liburan itu muat semuanya dalam sebuah tas.

"Pertama, kemas maksimal dua pasang sepatu. Selalu kenakan sepatu yang lebih besar di pesawat dan masukkan yang lain ke dalam tas. Saya juga selalu membawa sepatu yang cocok dengan segalanya," ujarnya.

"Kedua, gunakan pakaian berlapis dan pakai yang terberat di pesawat," katanya.

Tips ketiga adalah membeli produk makeup dan perawatan kulit versi untuk perjalanan. Ukuran produk-produk versi ini akan lebih kecil dan praktis daripada yang biasanya.

"Lalu kemas pakaian yang berwarna netral agar bisa dipadupadankan dan dilapis," katanya.

Tips terakhir adalah menggulung pakaian untuk menghemat ruang di tas. Megan mengatakan, jika traveler sudah terbiasa mengepak barang seperti ini, perjalanan akan semakin mudah.

Video itu sudah ditonton lebih dari 770 ribu kali. Banyak pengguna Tiktok yang memuji kiat cerdas berkemas itu.



Simak Video "Yang Perlu Traveller Perhatikan Sebelum Berkunjung ke Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA